Menilik Manfaat Ginkgo Biloba Yang Baik Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Menilik Manfaat Ginkgo Biloba Yang Baik Untuk Kesehatan
Ilustrasi (futuready.com)

PortalMadura.Com – Ginkgo biloba adalah tanaman yang berasal dari China. Ginkgo biloba telah dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional di berbagai negara, seperti Cina, Korea, dan Jepang. Tanaman ini dipercaya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama untuk menjaga dan meningkatkan daya ingat.

Ginkgo biloba mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga berperan penting dalam mencegah dan memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Kamis (20/5/2021), berikut manfaat ginkgo biloba untuk kesehatan:

Memelihara Fungsi Dan Kesehatan Mata

Ginkgo biloba juga baik dikonsumsi untuk memelihara kesehatan mata dan menurunkan risiko terjadinya penyakit pada mata, seperti degenerasi makula, glaukoma, dan katarak.

Melancarkan Aliran Darah

Ginkgo biloba dapat meningkatkan aliran darah dengan melebarkan pembuluh darah. Efek ini baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otak serta mengurangi risiko terjadinya penyakit tertentu, seperti penyakit kardiovaskular dan penyakit arteri perifer.

Menjaga Kesehatan Otak

Ginkgo biloba diketahui mampu memperbaiki dan meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga kesehatan otak dapat terjaga. Efek tersebut membuat tanaman herba ini baik dikonsumsi untuk memelihara dan meningkatkan daya ingat serta konsentrasi.

Meningkatkan Daya Ingat Pada Penderita

Penyakit Alzheimer merupakan gangguan otak yang berdampak pada menurunnya daya ingat dan kemampuan berpikir secara drastis. Kondisi ini umumnya terjadi pada lansia. Namun, bukannya tidak mungkin orang yang lebih mudah juga bisa mengalaminya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.