Menjaga Kesehatan Paling Mudah di Malam Hari, dr. Zaidul Akbar Paparkan Keutamaannya

Avatar of PortalMadura.Com
Menjaga Kesehatan Paling Mudah di Malam Hari, dr. Zaidul Akbar Paparkan Keutamaannya
dr. Zaidul Akbar (YouTube)

PortalMadura.Com dan bakal didapatkan pada malam hari.

Hal itu jarang diketahui banyak orang, maka dr. Zaidul Akbar memaparkan cara menjaga kesehatan tubuh dengan memerhatikan waktu dan keutamaan malam hari.

dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa malam hari itu disebut jam biologis. “Tubuh itu memiliki waktu atau jam-jam tertentu untuk memproduksi hormon,” terang dr. Zaidul Akbar dikutip portalmadura.com, Selasa (3/10/2023) pada kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Hormon yang kaitannya dengan pernbaikan tubuh, kata dia, paling banyak dihasilkan pada malam hari atau saat tidur. Jika tidak mempunyai kepentingan sebaiknya lebih awal untuk istirahat malam.

“Kalau tidak ada uzur (halangan), coba mulai latihan tidur sehabis salat isya,” katanya.

Menurut dia, kebiasaan dengan tidur di jam tertentu dipastikan bangun di waktu tertentu pula. “Kalau jam 8 tidur, nanti antara jam 1 atau jam 2 bangun, rasanya wow akan terasa indah banget. Nantinya, malam-malam itu yang dirindukan,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, suami membangunkan istri atau istri membangunkan suami. “Kalau punya kerjaan, misalnya PR, kerjakanlah pada malam hari. Percayalah Anda tidak akan ngantuk,” katanya.

Hal tersebut adalah cara menjaga kesehatan tubuh paling mudah. Apalagi, kata dia, melaksanakan salat malam. “Kata Nabi, salat malam itu mengusir penyakit,” terangnya.

Bahkan, dr. Zaidul Akbar menyebutkan, pada waktu-waktu tersebut adalah waktu terbaik Anda untuk menangis.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.