Menology Index 2024 Teliti Perilaku dan Kekhawatiran Pria Indonesia

Avatar of hartono
Menology Index 2024 Teliti Perilaku dan Kekhawatiran Pria Indonesia
Logo Menology (Sumber : ZAP Clinic)

PortalMadura.Com – Setelah berhasil meluncurkan ZAP Beauty Index yang mendalami dunia kecantikan sejak 2018, ZAP Clinic kini memperkenalkan laporan yang lebih detail, ZAP Beauty Index & Menology Index 2024, yang fokus pada gaya hidup dan kesehatan pria. Kerja sama dengan MarkPlus, Inc., perusahaan konsultasi terdepan di Indonesia, survei ini melibatkan 1.500 responden pria dan 9.000 responden wanita berumur 15-65 tahun dari berbagai generasi dan lokasi di Indonesia, mulai dari DKI Jakarta hingga Papua.

Dengan berkembangnya industri kecantikan dan perawatan untuk pria di Indonesia, penting untuk mengerti lebih dalam tentang bagaimana pria memandang dan merawat diri mereka. Menyadari hal ini, ZAP menghadirkan survei inovatif dan komprehensif di Indonesia, yaitu ZAP Beauty Index dan Menology Index, yang kali ini secara khusus mengamati perilaku pria (Jakarta, 14 Maret 2024).

Edisi Menology Index 2024 ini mengungkapkan berbagai aspek tentang perawatan diri pria, mulai dari ‘What Men Think' yang melihat persepsi pria tentang ketampanan dan pandangan mereka terhadap wanita, ‘What Men Want' yang mengeksplorasi keinginan pria terkait kondisi fisik mereka, hingga ‘What Men Do' yang membahas tentang apa saja yang dilakukan pria dalam merawat diri.

Menology Index 2024 Teliti Perilaku dan Kekhawatiran Pria Indonesia
Menology Index 2024 – PRP Treatment (Sumber : ZAP Clinic)

Apa arti tampan menurut pria? Ditemukan bahwa 23,5% pria merasa tampan ketika berpakaian rapi, sedangkan 17,7% lainnya merasa tampan ketika tubuh mereka sehat dan bugar. Hasil ini menggambarkan bahwa penampilan fisik dan kesehatan merupakan faktor penting dalam menentukan rasa percaya diri para pria. Survei ini juga mengungkapkan bahwa 96.7% pria menganggap rambut sebagai hal yang signifikan dalam mempengaruhi penampilan mereka. Namun, 22.4% pria mengaku merasa tidak percaya diri atau insecure dengan kondisi rambut mereka saat ini. Masalah kerontokan rambut menjadi salah satu isu utama yang dialami oleh pria Indonesia.

Untuk mengatasi keluhan mengenai kerontokan rambut terebut, seiring beragamnya perawatan yang hadir, salah satu yang dapat dicoba yaitu, treatment PRP Hair. Treatment ini bisa menjadi pilihan yang dapat dipertimbangkan. Treatment PRP (Platelet-Rich Plasma) adalah prosedur medis yang menggunakan plasma darah kaya akan trombosit untuk membantu penyembuhan dan regenerasi. Salah satu tempat perawatan khusus cowok yang dapat dicoba yaitu MEN/O/LOGY by ZAP

Menology Index 2024 Teliti Perilaku dan Kekhawatiran Pria Indonesia
Menology Index 2024 – Arti tampan menurut pria (Sumber : ZAP Clinic)

Lebih lanjut mengenai segmen What Men Want, ditemukan bahwa sebesar 71,1% pria Indonesia menganggap personality dan attitude sebagai daya tarik utama wanita, diikuti dengan kepintaran (56,2%). Hal ini menunjukkan bahwa pria Indonesia lebih memperhatikan aspek kepribadian dan kecerdasan dalam memilih .

Menology Index 2024 Teliti Perilaku dan Kekhawatiran Pria Indonesia
Menology 2024 – Kriteria wanita menurut pria (Sumber : ZAP Clinic)

Sementara itu, ternyata tidak hanya wanita loh yang paham mengenai kondisi kulitnya. Ternyata hampir 80% pria Indonesia merasa memahami kondisi kulit mereka saat ini. Lebih lanjut lagi ternyata pria Indonesia sudah mengetahui berbagai jenis produk untuk wajah, survei menemukan penggunaan cleansing balm sebagai alternatif pembersih wajah mulai digemari oleh pria Indonesia, dimana 6,9% dari mereka telah menggunakannya.

“Hasil dari Menology Index dan ZAP Beauty Index 2024 merupakan refleksi dari tren dan kebutuhan pria Indonesia dalam merawat diri. Kami berharap hasil ini dapat memberikan pandangan yang lebih komprehensif bagi industri perawatan di Indonesia dan memahami konsep perawatan dan kesehatan dengan lebih baik, tentunya survei ini diharapkan dapat digunakan oleh seluruh kalangan agar bisa lebih bermanfaat lagi sebagai insight baru bagi mereka” ujar Bams selaku Co-Founder Menology by ZAP. ”

Survei Menology Index 2024 telah diluncurkan pada akhir Januari 2024 dan dapat di unduh secara melalui website ZAP Clinic www.zapclinic.com pada artikel ZAP Beauty Index. Pada waktu yang bersamaan, ZAP Clinic meluncurkan update website terbaru www.zapclinic.com yang memungkinkan untuk dengan mudah mencari solusi permasalahan kulit wajah mereka. Fitur terbaru, “Solusi Kami,” memungkinkan pengguna untuk menemukan solusi treatment dari permasalahan kulit yang sedang dialami, mulai dari jerawat, kusam, hiperpigmentasi hingga stretch marks.

Selain fitur Solusi Kami. Tersedia juga “Live Chat” dimana pengguna dapat berinteraksi secara langsung dengan tim ZAP dengan dukungan 24/7 untuk membantu menjawab pertanyaan seputar treatment, dan memberikan saran langsung untuk membantu ZAP menjadi lebih baik. Website ZAP Clinic juga dilengkapi dengan kemudahan pemesanan yaitu ZAP Online Booking, bagi para pengguna yang ingin mengatur janji temu perawatan kulit mereka dengan cepat dan efisien. Melalui platform ini, pengguna dapat dengan mudah memilih layanan yang diinginkan, memilih waktu yang sesuai, dan mengonfirmasi waktu untuk treatment dalam hitungan menit.

Layanan e-store juga tetap tersedia, dimana pengguna dapat membeli langsung treatment atau voucher treatment yang sedang promo. Pengguna yang tertarik untuk menjadi bagian dari ZAP, bisa juga mencari lowongan kerja yang tersedia di ZAP pada fitur Tentang ZAP. Selamat mencoba!

About ZAP Clinic

Tentang ZAP Group
Sejak berdiri pada 2009, ZAP telah berkembang menjadi ZAP Group dengan 5 brand utama yaitu ZAP Clinic, ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria), ZAP Health dan skincare Juva yang tersebar di 17 kota. Brand ZAP sendiri telah menjadi satu-satunya klinik kecantikan khusus wanita terbesar Indonesia yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser. ZAP telah berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, baik skala seperti Top Brand Awards 2016-2023, Superbrands 2019, Marketing Award 2018, Marketeers Omni Brands 2019 & 2023, TOP Digital Company Award 2021 hingga penghargaan internasional seperti Business Excellence Forums & Awards kategori “Fastest Growing Company”.

Tentang ZAP MEN/O/LOGY by ZAP
Klinik perawatan khusus pria pertama di Indonesia, MEN/O/LOGY by ZAP, didirikan pertama kali pada 2019. MEN/O/LOGY menawarkan sejumlah perawatan penampilan, mulai dari wajah, tubuh dan rambut, sebagai one stop solution khusus para pria, yang didukung oleh teknologi berbasis laser dan teknologi termutakhir. Beberapa perawatan favorit di MEN/O/LOGY adalah Men Photo Facial, Yellow Laser, dan PRP Hair Regrowth. Setiap proses tindakan dilakukan oleh dermatologis, dokter, dan tenaga medis profesional. MEN/O/LOGY juga menyediakan pelayanan barbershop untuk memperkuat identitas maskulinitas brand. Saat ini, outlet MEN/O/LOGY by ZAP telah hadir di Jakarta (Mall Kota Kasablanka, Menteng, dan Pondok Indah) dan Medan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.