Menparekraf Letakkan Batu Pertama Rumah Kemasan UMKM Halal di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melakukan peletakan batu pertama rumah kemasan UMKM Halal di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022).

Lokasinya di area bagian selatan Taman Tajamara, Jl. Trunojoyo Sumenep. Proses peletakan batu pertama dilakukan bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi, ikut mendampingi Founder Goorita, Yuwono Wicaksono.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap, fasilitas berupa rumah kemasan UMKM menjadi berkah dan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Tentunya berdasarkan adil dan makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” katanya.

Dari rumah kemasan UMKM Halal, Sandi berharap mampu menciptakan ekosistem global yang dapat menyambungkan dan diakui dunia.

Baca Juga:  Swadaya, Warga Banjar Talela Bangun Jalan Baru

Kesempatan Sumenep untuk masuk pada ekosistem global sudah memiliki pintu dari hasil uji petik penilaian mandiri kabupaten/kota kreatif Indonesia (PMK3I) Kemenparekraf RI.

“Bahwa seni kriya Sumenep sebagai unggulan. Itu artinya, Sumenep masuk ekosistem kabupaten kreatif Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga : Seni Kriya Sebagai Unggulan, Sumenep Resmi Masuk Ekosistem Kabupaten Kreatif Indonesia

Sandi menambahkan, dengan terbukanya lapangan kerja baru pada sektor ekonomi kreatif, maka warga Sumenep yang menyebar diberbagai negara, seperti di Arab Saudi dan Malaysia bisa kembali pulang.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama rumah kemasan UMKM halal, Sandi mengunjungi langsung produk UMKM di area Taman Tajamara.

Ia juga mencoba melakukan transaksi melalui platform teknologi yang disediakan Youtap Indonesia di Rumah Halal Hub Sumenep.(*)

Baca Juga:  Sumenep Tambah 2 Medali Emas dan 1 Perak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.