oleh

Menristekdikti Resmikan IST Annuqayah Guluk-guluk Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, Selasa (12/6/2018) meresmikan pendirian Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemberian SK Ijin Operasional IST di Aula As-Syarqawi setempat.

Keberadaan IST dinilai tepat ada dilingkungan Pondok Pesantren Annuqayah. “Program studi yang diajukan sangat tepat untuk mengatasi persoalan bangsa. Salah satunya, Fakultas Pertanian,” katanya.

“Dengan pembukaan Prodi Teknologi Informasi juga diharapkan mampu menanggulangi hoaks,” sambungnya.

Loading...

Dia mengharapkan, dengan kemampuan dibidang agama yang sudah menjadi ciri khas seorang santri juga mampu menguasai ilmu pengetahuan umum. “Keberadaan IST ini harus mampu mensejehterakan masyarakat, khususnya di Madura,” tandasnya.

Pada peresmian pembukaan IST Annuqayah tersebut juga disampaikan, bahwa perguruan tinggi tersebut akan dibuka sejak tahun akademik 2018-2019.

IST Annuqayah meliputi 3 fakultas dan 6 program studi (prodi) meliputi, Fakultas Sains dengan Jurusan Matematika, Biologi dan Kimia.

Fakultas Teknik dengan Jurusan Teknik Sipil, dan Jurusan Teknik Informatika.

Fakultas Pertanian dengan Jurusan Teknologi Hasil Pertanian.(Hartono)



Komentar