oleh

Menu Camilan : Resep Puding Coklat yang Cocok di Segala Suasana

PortalMadura.Com – Mungkin yang Anda tahu puding adalah sebuah makanan pencuci mulut. Namun, tahukah Anda bahwa puding ternyata tidak hanya dijadikan makanan penutup saja tetapi juga pas untuk makanan ringan.

Lembut dan manisnya puding, ditambah rasanya dingin, semakin menggoda selera makan terutama anak-anak. Penasaran bagaimana cara bikinnya ? Berikut Langkahnya untuk Anda.

Bahan:

2 cup susu segar

1/2 cup gula pasir

1/3 cup cocoa powder alami

4 sdt cornstarch

3 butir kuning telur

2 sdt bubuk vanilla ekstrak

1/4 sdt garam

3/4 cup whipped cream

Cara membuat:

1. Masukkan 1 1/2 cangkir susu, gula, dan bubuk kakao dalam panci. Aduk rata di atas kompor dengan api sedang. Kalau sudah mendidih matikan api.

2. Kemudian kocok sisa 1/2 cangkir susu, tepung maizena, garam, kuning telur, dan bubuk vanili dalam mangkuk. Secara bertahap, kocok susu ke dalam campuran telur. Jika sudah tercampur, masak hingga matang dengan api sedang. Tunggu hingga mengental sekira 2-3 menit.

3. Tuang puding ke dalam 6 cangkir kecil. Tutup dengan plastik pembungkus. Dinginkan selama minimal 4 jam atau idealnya semalam.

4. Sesaat sebelum disajikan, tuang whipped cream ke mangkuk. Campur sampai halus. Lalu, hidangkan puding dengan whipped cream yang manis.

Bagaimana mudah bukan ? Meski sederhana, namun percayalah keluarga Anda pasti suka. Selamat Mencoba (okezone.com/Nanik)


Komentar