Moms, Ketahui 4 Manfaat Jarak Usia Buah Hati yang Cukup Dekat

  • Bagikan
anak anak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sering kita dengar pendapat bahwa bila memiliki anak haruslah pertimbangkan jarak usianya, jangan terlalu dekat. Umumnya hal tersebut dilontarkan pada pasangan yang baru menikah dan ingin memiliki anak.

Namun sebenarnya tak selalu demikian. Memiliki anak dengan usia yang cukup dekat juga memiliki kelebihan lho. Penasaran apasaja ? Yuk simak penjelasannya.

Ikatan yang Kuat
Meskipun sering bertengkar, berkelahi, bahkan adu mulut, dua anak dengan usia berdekatan ternyata juga memiliki ikatan persaudaraan yang sangat kuat. Memiliki ikatan yang kuat merupakan sesuatu yang menguntungkan bagi kehidupan mereka kelak.

Keuangan
Setelah memiliki anak pertama, Anda bisa mempelajari bagaimana mengatur keuangan per bulannya, seperti uang makan, baju, mainan, dan sebagainya. Hal ini akan memudahkan apabila ingin memiliki anak kedua.

Anda dan pasangan bisa menentukan di usia berapakah memiliki anak kembali. Anak di usia yang berdekatan kemungkinan akan memiliki pengeluaran yang sama dan tidak telalu besar.

Rutinitas
Seorang anak umumnya memiliki kebiasaan yang perlu dipahami setiap orangtua. Jika Anda memiliki anak yang usianya berdekatan, maka tidak susah untuk mempelajari kebiasaan tersebut. Misalnya, waktu bermain, makan, tidur, dan lainnya.

Hemat
Manfaat lainnya ialah lebih hemat. Mengapa? Karena mereka bisa mandi, makan bersama, bahkan berbagi mainan. Selain menghemat uang, juga menghemat tenaga karena bisa dilakukan secara bersamaan. Meski ukuran pakaian, minat, dan kebutuhan berbeda, namun Anda bisa mengurus mereka di waktu yang sama.

Itulah manfaat memililki anak dengan jarak yang cukup dekat. Semoga Bermanfaat. (dream.co.id/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.