VIDEO- 89 PTPS Pilgub Jatim di Batuputih ‘Dicekoki’ Materi Pengawasan

  • Bagikan
PTPS
Pengawas TPS Pilgub Jatim 2018

https://www.youtube.com/watch?v=kqYaYD-HJmA&feature=youtu.be

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 89 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pilgub Jatim di wilayah Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura ‘dicekoki‘ materi pengawasan.

Mereka digodok oleh tiga komisioner Panwaslu Kecamatan Batuputih dengan pola bertahap dan melibatkan PPL yang tersebar di 14 desa di wilayah itu.

“Ujung tombak pengawasan Pilgub Jatim itu adalah PTPS, maka wajib PTPS menguasai materi pengawasan,” terang komisioner Panwaslu Kecamatan Batuputih, Divisi Pengawasan, Satnawi, Minggu (24/6/2018).

Selain materi tentang strategi pengawasan Pilgub Jatim, PTPS juga dibekali dengan kemampuan deteksi dini dugaan pelanggaran yang akan menodai pesta demoktasi masyarakat Jatim.

Bahkan, PTPS diwajibkan mempunyai kemampuan merekam dengan memanfaatkan teknologi terhadap semua proses tahapan Pilgub Jatim, baik pada hari tenang maupun pada saat hari pelaksanaan.

“Jadi, materi yang kita berikan pada PTPS itu, jangan sampai terjadi pelanggaran. Pencegahan adalah hal utama agar Pilgub Jatim benar-benar berjalan sesuai aturan,” tandasnya.

Disisi lain, PPL juga diberi tanggungjawab penuh terhadap jalannya Pilgub Jatim di masing-masing desa.

“Bila semuanya netral, cermat, cepat dan tepat sasaran dengan berdasarkan UU, PKPU dan Perbawaslu, maka kami yakin, Pilgub Jatim khususnya di Batuputih akan berjalan aman dan damai,” tandasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi terhadap PPK Batuputih dan jajarannya hingga ke tingkat desa, yang selama ini bekerjasama dengan baik sehingga proses tahapan Pilgub Jatim belum ditemukan hal-hal yang fatal.

“Semoga di hari tenang ini hingga pelaksanaan terus berjalan seperti yang sebelum-sebelumnya. Dan perlu untuk ditingkatkan komunikasi aktif sehingga kualitas pelaksanaan Pilgub Jatim di wilayah Batuputih dapat tercapai,” tukasnya.(Desy/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.