Menu Hari Ini: Resep Tamago Sushi Ala Rumahan

Avatar of PortalMadura.com
Menu-Hari-Ini-Resep-Tamago-Sushi-Ala-Rumahan
Ilustrasi (japanesecooking101.com)

PortalMadura.Com – Bingung mau masak menu apa hari ini?. Tamago sushi mungkin menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda masak sekarang. Apalagi bagi pecinta telur, Anda tidak boleh melewatkan sushi yang satu ini.

Sebab, dalam menu ini terdapat telur segar yang rasanya sedikit manis, sehingga akan membuat selera makan Anda bertambah. Belum lagi perpaduan sushi rice yang khas dan tamago yang lembut akan terasa lumer di mulut.

Tidak usah berlama-lama, lebih baik langsung saja membuat sendiri di rumah. Ini dia resep tamago sushi sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (12/1/2021) dari laman Fimela.Com.

Bahan

1 porsi nasi hangat
4 butir telur
1 lembar nori besar, potong-potong panjang

Bumbu

3 sdm air kaldu
1 sdt kecap asin
1/2 sdt gula
1/2 sdt garam
1 sdt minyak wijen (untuk nasi)

Cara Membuat

Langkah pertama, kocok telur terlebih dahulu sampai tercampur rata. Lalu, tuang semua bumbu kecuali minyak wijen ke dalam telur. Kocok lagi hingga tidak ada putih telur yang terpisah.

Setelah itu, panaskan teflon, tuang sedikit minyak. Goreng telur dan angkat sisi pinggirnya, gulung perlahan hingga tebal. Jika sudah matang, angkat. Kemudian potong-potong sesuai selera Anda.

Terakhir, siapkan nasi panas, campurkan dengan minyak wijen. Kepal-kepal nasi, tumpuk dengan telur dadar dan ikat dengan nori. Selesai, Anda sudah bisa menikmati tamago sushi yang enak dan nikmat. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.