oleh

MUI Sumenep: Vaksinasi Covid-19 Bisa Direalisasikan

PortalMadura.Com, Sumenep – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bisa direalisasikan kepada masyarakat.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 02 Tahun 2021, yang diteruskan kepada Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang MUI.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kami sudah share SE itu kepada stake holder dan group WhatsApp lainnya,” terang Sekretaris Umum MUI Kabupaten Sumenep, Mustafha, Selasa (12/1/2021).

Surat Edaran (SE) itu sebagai langkah konkret MUI sebagai lembaga pemangku kebijakan penentuan halal atau haramnya produk untuk direalisasikan kepada masyarakat Indonesia.

“Untuk memberi pemahaman bahwa yang dikhawatirkan masyarakat selama ini tidak benar,” katanya.

Selain itu, kata dia, dalam menentukan produk halal, sudah dilakukan beberapa langkah dan penelitian yang cukup panjang oleh MUI pusat.

“Melakukan kajian dari berbagai sumber. Diputuskan sebuah anjuran,” terangnya.

Dari hal itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumenep sudah dapat memastikan produk itu halal dan bisa direalisasikan kepada masyarakat Sumenep.

Pihaknya juga mengingatkan agar warga Sumenep mematuhi dan memerhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni mengenakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar