Menu Sahur: Resep Tumis Udang Brokoli Saus Tiram yang Gurih

Avatar of PortalMadura.com
Menu Sahur: Resep Tumis Udang Brokoli Saus Tiram yang Gurih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Resep membuat Tumis Udang Brokoli Saus Tiram ini selain nikmat juga baik bagi tubuh. Kombinasi yang lengkap langsung tersaji dalam satu piring. Untuk memasak masakan yang lezat dan menggugah selera tentunya ada bahan masakan yang bisa dimasak.

Bahan tersebut antara lain adalah udang dan sayur brokoli. Kedua bahan ini bisa dimasak menjadi masakan yang tak hanya lezat tetapi juga bikin nagih dan cocok sebagai menu sahur.

Udang dan sayur brokoli juga merupakan bahan masakan bisa diolah dengan waktu yang sangat singkat. Nutrisi yang terkandung di dalam keduanya juga sangat baik buat kesehatan. Penasaran kan seperti apa resep masakan berbahan dasar udang dan brokoli? Simak yang berikut ini.

Baca Juga:  Resep Lapis Lumpur Surga Ubi Ungu

Bahan-bahan:
150 gram udang kupas
1 bungkul brokoli (potong sesuai selera)
4 siung bawang putih (cincang halus)
5 siung bawang merah (cincang halus)
5 buah cabai rawit (iris serong)
1 batang daun bawang (cincang halus)
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Penyedap masakan (secukupnya)
1 sdm saus tiram
Lada bubuk (secukupnya)
3 sdm minyak goreng
Air (secukupnya)

Cara Membuat:
Panaskan minyak kemudian tumis bawang putih, bawang merah, cabai dan daun bawang hingga harum. Masukkan udang yang sudah dibersihakn ke dalam tumisan bumbu, aduk rata dan masak hingga cukup matang.

Tambahkan brokoli ke dalam wajan, tambahkan sedikit air masak hingga empuk. Tambahkan garam, gula, lada bubuk, penyedap masakan dan saus tiram secukupnya. Aduk rata semua bahan, koreksi rasa, masak hingga matang dan mendidih. Angkat tumis udang brokoli yang sudah matang, sajikan selagi masih hangat.

Baca Juga:  Resep Risol Mayo Ala Margo yang Gurih dan Lumer untuk Camilan Di Rumah

Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka ya. Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Baca Juga : 58 SKT LSM di Sampang Berstatus Kedaluwarsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.