oleh

Menu Sahur: Tumis Kembang Turi Bikin Nagih

PortalMadura.Com – Untuk Anda yang belum pernah mencoba masakan yang satu ini tentu penasaran bagaimana rasa dari Tumis Kembang Turi, ada beberapa jenis bunga sayuran yang mempunyai kelezatan tesendiri untuk dimakan, salah satunya Kembang Turi. Selain mempunyai kelezatan ternyata Kembang Turi juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh yakni sebagai anti Oksidan.

Umumnya kembang turi selain dijadikan tumis juga bisa dijadikan jenis makanan lainnya seperti campuran Pecel dan Kuah Sop, makanan ini cocok untuk dijadikan menu sahur disantap bersama Nasi Putih. Berikut resep untuk membuat tumis Kembang Turi yang dilansir dari laman Titipku.Com, Senin (11/5/2020).

Bahan-bahan:
250 gram kembang turi, cuci bersih.
Mentega atau margarin secukupnya untuk menumis.
50 ml air kaldu.
3 siung bawang putih, dimemarkan, kemudian dicincang sampai halus.
3 buah cabai merah keriting, iris serong tipis.
1 sendok makan saus tiram.
3 siung bawang merah, iris tipis.
Garam, gula pasir, serta lada putih secukupnya.

Cara Membuat:
Pertama panaskan mentega atau margarin yang telah disiapkan sampai meleleh, kemudain masukkan bawang putih dan tumis hingga wangi, selanjutnya masukkan Kembang Turi dan tambahkan cabai merah kriting tumis sampai tercampur rata dan sedikit layu, tuangkan air kaldu, masak hingga mendidih, tambahkan garam, gula pasir dan lada bubuk secukupnya, aduk sampai merata. Tumis Kembang Turi siap disajikan.

Rewriter : Raudatul Fitrah
SUMBER : Titipku.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar