oleh

Menu Takjil: Resep Es Ceria yang Nikmat dan Menyegarkan

PortalMadura.Com – Saat cuaca panas di bulan Ramadan, pastinya memicu rasa haus yang luar biasa. Apalagi setelah menahan dahaga selama seharian penuh, yang ada di pikiran hanyalah air dan minuman manis yang menyegarkan tenggorokan.

Ada banyak pilihan menu minuman yang biasanya disajikan saat bulan suci Ramadan, mulai dari jus, es blewah, es campur, dan masih banyak yang lainnya. Nah, di antara beberapa jenis minuman itu pernahkah Anda menikmati es ceria?.

Jika belum, Anda wajib mencobanya. Karena selain enak, es ceria ini juga menyehatkan. Selain itu juga banyak mengandung nutrisi yang bisa dan menambah energi tubuh Anda. Penasaran?. Langsung saja bikin di rumah dengan mengikuti resep berikut ini seperti dilansir PortalMadura.Com, Jumat (16/4/2021) dari laman Brilicious.brilio.net:

Bahan

8 buah nangka, potong dadu
1 bungkus agar-agar bening
700 ml air
80 gr gula pasir
Garam secukupnya
2 tetes pewarna merah
2 tetes pewarna hijau
Kelapa muda KW secukupnya (dari nutrijell)
1 sdm selasih, rendam air panas
6 sdm krimer pengganti santan
300 ml air hangat
Es batu secukupnya

Cara Membuat

Pertama-tama, masak agar-agar terlebih dahulu dengan menggunakan air, gula, garam sambil diaduk sampai mendidih. Kemudian, tuang ke 2 wadah, 1 diberi pewarna merah, 1 nya lagi diberi pewarna hijau. Biarkan mengeras. Jika sudah keras, lalu potong dadu.

Selanjutnya, larutkan krimer dengan air hangat. Lalu, tata potongan nangka dan potongan agar-agar, kemudian tambahkan kelapa muda KW dan biji selasih.

Terakhir, tuang larutan krimer dan beri es batu secukupnya atau sesuai selera Anda. Selesai, es ceria sudah bisa dinikmati saat buka puasa Anda di rumah bersama keluarga. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Brilicious.brilio.net

Komentar