oleh

Menuju Paskibraka Nasional, 6 Siswa Sumenep Digembleng Untuk Seleksi Tingkat Jatim

PortalMadura.Com, Sumenep – Enam siswa asal Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai digembleng mengikuti latihan untuk seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional oleh pelatih dari unsur TNI, Kodim 0827 Sumenep.

Latihan rutin dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 itu, berlangsung di lapangan Kodim 0827 Sumenep, Jl. DR. Wahidin, Pajagalan, Kota Sumenep.

iklan pilbup

“Keenam peserta itu digembleng terus agar bisa membawa nama baik Kabupaten Sumenep,” kata Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Subiyakto, Jumat (22/5/2020).

Enam siswa yang terdiri dari tiga perempuan dan tiga laki-laki itu dipersiapkan untuk mengikuti kepesertaan seleksi Paskibraka tingkat provinsi hingga nasional.

“Dua di antara mereka (perempuan dan laki-laki) bila lolos di tingkat Jatim akan masuk pada jenjang berikutnya, seleksi tingkat nasional,” urainya.

Seleksi tingkat Jawa Timur bertempat di Islamic Centre Surabaya, pada Jumat 12 Juni 2020.

Keenam siswa tersebut, utusan dari MAN Sumenep 2 orang, SMAN 1 Sumenep 3 orang dan SMAN 1 Kalianget 1 orang.

Mereka merupakan hasil seleksi dari 423 peserta, yang terdiri dari 229 putra dan 194 putri dari berbagai SMA Negeri/Swasta sederajat se-Kabupaten Sumenep.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar