oleh

Menunggu 9 Tahun, Calon Jemaah Haji Sampang Diprediksi Berangkat 2020

PortalMadura.Com, Sampang – Calon jemaah haji asal Sampang, Madura, Jawa Timur, yang masuk dalam daftar tunggu sejak tahun 2011 diprediksi berangkat tahun 2020.

“Estimasi Calon Jemaah Haji (CJH) pada tahun 2020 mencapai 485 orang,” terang Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang, Fathurrahman, Senin (9/12/2019) pada PortalMadura.Com.

Menurutnya, dari estimasi 485 calon jemaah haji tersebut bisa saja ada yang tidak bisa melunasi biaya haji sesuai ketentuan dan tahapan pada persiapan pemberangkatan jemaah.

“Jika ada yang tidak bisa melunasi biaya haji atau tidak bisa berangkat karena ada faktor lain, maka pasti ada penggantinya,” terangnya.

Besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) belum ada ketentuan nominal. Pihaknya masih menunggu hasil Keputusan Presiden (Kepres) pada tahun 2020.

Baca Juga : MH Said Abdullah Dorong APBN Biayai Percepatan Pembangunan Jatim

“Biaya haji setiap tahun tidak sama. Itu menyesuaikan dengan biaya transportasi penerbangan maupun jenis biaya kebutuhan lainnya,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE