Menurut Alquran, Ini 4 Tanda Kalau Dia Jodohmu

Avatar of PortalMadura.com
Menurut Alquran, Ini 4 Tanda Kalau Dia Jodohmu
Ilustrasi (okezone muslim)

PortalMadura.Com – Jodoh merupakan salah satu dari tiga rahasia Allah yang tidak diketahui oleh semua makhluknya. Oleh karena itu, manusia hanya bisa berikhtiar dan berdoa untuk mendapatkan jodoh yang terbaik.

Meskipun menjadi rahasia Allah SWT, namun manusia perlu tahu tanda-tanda jika dia adalah jodoh kita. Dan hal itu telah tertulis dalam Alquran. Lantas, apa saja tanda yang bisa manusia ketahui? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut penjelasannya:

Sifat yang Sama (An-Nur:28)

Fa il lam tajidụ fīhā aḥadan fa lā tadkhulụhā ḥattā yu`żana lakum wa ing qīla lakumurji’ụ farji’ụ huwa azkā lakum, wallāhu bimā ta’malụna ‘alīm

Artinya: “Jika kamu tidak menemui seorangpun didalamnya, maka janganlah kamu masuk sebelum kamu mendapat izin. Dan jika dikatakan kepadamu: “Kembali (saja)lah, maka hendaklah kamu kembali. Itu bersih bagimu dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”

Merasa tentram (Ar-Rum:21)

Wa min ayatihi an khalaqa lakum min anfusikum azwajal litaskunu ilaiha wa ja’ala bainakum mawaddataw wa rahmah, inna fi zalika la`ayatil liqaumiy yatafakkarun

Artinya: “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”

Diterima keluarga (Asy-Syura:11)

Fatirus-samawati wal-ard, ja’ala lakum min anfusikum azwajaw wa minal-an’ami azwaja, yazra`ukum fih, laisa kamislihi syai`, wa huwas-sami’ul-basir

Artinya: “(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat”

Memahami kita (Al-Furqan:74)

Wallazina yaquluna rabbana hab lana min azwajina wa zurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil-muttaqina imama

Artinya: “Dan orang orang yang berkata: Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.