Tak Berkategori  

Menurut Peneliti, Kulit Ikan Nila Bisa Obati Luka Bakar

Avatar of PortalMadura.com
Menurut Peneliti, Kulit Ikan Nila Bisa Obati Luka Bakar
Ilustrasi (Maxmanroe.com)

PortalMadura.Com – Pernah mengonsumsi ikan nila?. Jenis ikan air tawar ini tentu tidak hanya enak jika dimakan. Tapi juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan yang jarang orang ketahui.

Sebagaimana sekelompok peneliti dari Federal University of Ceará di Brazil, menemukan manfaat menakjubkan dari kulit ikan nila atau tilapia.

Menurut peneliti, kulit ikan nila tersebut mampu memperbaiki luka bakar. Hal ini karena kulit ikan nila memiliki tingkat kolagen dan kemampuan melembapkan yang tinggi.

Ikan nila atau tilapia sendiri merupakan ikan air tawar yang hidup di aliran-aliran, kubangan, danau, dan sungai yang dangkal. Lewat penemuan ini, peneliti percaya bahwa metode kulit ikan nila dapat menjadi pengobatan luka bakar lebih cepat dan mengurangi kemungkinan metode perawatan yang lebih menyakitkan.

Baca Juga : Seruduk Pick Up, Satu Pengendara Motor Tewas di Pamekasan

Luka bakar biasanya memerlukan perawatan dengan metode yang mahal, seperti penggunaan kulit manusia atau kulit sintetis sebagai alternatif pengobatan.

Lewat pengobatan luka bakar menggunakan kulit ikan nila, biaya akan berkurang 75 persen daripada menggunakan krim luka yang biasa digunakan di Brazil.

Para peneliti berharap metode pengobatan luka bakar ini dapat menyebar ke seluruh dunia setelah percobaan klinis selesai.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.