Menurut Penelitian, Makanan di 4 Negara Ini Bikin Panjang Umur

PortalMadura.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
Makanan
ilustrasi (kompas.com)

PortalMadura.Com – Setiap orang tentu menginginkan panjang umur. Sebab, dengan usia yang lama akan memberikan kesempatan untuk lebih banyak berkarya dan melakukan hal-hal postif.

Sayangnya, tidak semua orang mampu merasakannya. Ancaman penyakit selalu datang dari mana saja. Pola makan yang tidak sehat, gaya hidup serba instan, hingga jam istirahat yang kurang berkualitas membuat kebugaran tubuh pun kian merosot.

Sebagaimana penelitian yang dilakukan Imperial College London, yang diterbitkan dalam jurnal “The Lancet“, memperkirakan angka harapan hidup pria dan wanita yang dilahirkan di 35 negara industri pada 2030.

Para peneliti menggunakan 21 model perkiraan (forecasting) untuk menganalisa angka kematian beberapa kelompok usia dalam 50 tahun belakangan. Kemudian, mereka memprediksi angka statistik.

Hasilnya, penelitian menengarai terjadinya peningkatan angka harapan hidup di 35 negara yang diteliti. Korea Selatan diduga akan menjadi yang teratas, dengan proyeksi angka harapan hidup 90,8 tahun bagi kaum wanita dan 84 tahun bagi kaum pria.

Akan tetapi, penelitian itu tidak mendalami alasan mengapa warga suatu negara tertentu diduga hidup lebih lama daripada yang lain. Demikian menurut salah satu penulis penelitian, James Bennett.

Menurut James, negara-negara berperingkat tinggi dalam penelitian memiliki kesamaan. Seperti akses ke perawatan kesehatan, rendahnya angka merokok, dan makanan yang sehat.

Berikut jenis makanan yang lazim dikonsumsi di beberapa negara berperingkat tinggi dalam penelitian ini:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.