Merasa Terlambat Menikah? Lakukan hal ini

Ilustrasi 3
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Terima banyak undangan dari teman tentu suatu hal yang bahgia, namun bagi sebagian wanita single hal tersebut tidak hanya menimbulkan rasa bahagia tetapi juga cemas dan terutama bagi wanita yang sudah dewasa dan cukup matang untuk mereka menikah. Sebagian, mereka merasa ketinggalan.

Wanita masih lajang bukan berarti tidak ingin menikah, hanya saja mereka masih belum menemukan belahan hati yang tepat untuk mereka. Lantas, bagaimana mengatasi rasa kegundahan hati ini? Yuk ikuti langkah berikut.

1. Jangan membandingkan

Terapist Jenny Taitz, Psy.D. dan instruktur klinis UCLA mengatakan, sudah sifat manusia jika mereka membandingkan kehidupannya dengan kehidupan orang lain. Namun tahukah Anda bahwa hal tersebut justru tidak membuat kita bahagia. Apalagi di media sosial saat ini, ada ketertarikan untuk membandingkan dan mengikuti gaya hidup orang lain.

Baca Juga:  Model Rambut Wanita Gemuk, Bisa Bikin Kamu Pede

Bila dipahami, setiap orang memiliki kehidupan yang berbeda. Tidak ada kata telat atau terlalu cepat untuk menikah. Anda hanya sedang mejalani waktu hidup Anda sendiri. Dan tak perlu khawatir ataupun bersedih, percayalah jodoh akan datang diwaktu yang tepat.

Kunci untuk tidak membandingkan kehidupan adalah dengan meningkatkan rasa percaya diri, memotivasi diri setiap hari dan menahan diri untuk membandingkan dengan hidup milik orang lain.

2. Perluas pergaulan

Perluas pergaulan Anda dengan mengikuti komunitas baru, berkenalan dengan teman-teman dari teman Anda. Sehingga teman Anda tidak hanya itu-itu saja dan Anda juga bisa memberikan kesempatan lain dalam hidup.

3. Bagaimana jika merasa ‘tertinggal’?

Bila Anda masih merasa sedih dan tertinggal, maka Anda perlu bersikap lebih baik terhadap diri sendiri. Cobalah bahagia dan menerima kehidupan yang Anda jalani sampai saat ini. Selama hal tersebut tidak menyakiti orang lain dalam kehidupan Anda, tidak melakukan hal-hal buruk yang merugikan orang lain dan tetap bisa dibutuhkan orang-orang sekitar. Karena manusia paling baik adalah yang bisa bermanfaat dan berguna untuk orang lain, maka pertahankan apa yang sudah Anda lakukan selama ini.

Baca Juga:  Model Rambut Wanita Gemuk, Bisa Bikin Kamu Pede

Musim kawin memang sering menjadi kegundahan tersendiri bagi setiap insan yang single. Namun bukan berarti hal tersebut sering dijadikan beban ya, terutama kalangan wanita yang sering bawa perasaan. Dan dari sekarang belajarlah untuk tidak membandingkan diri Anda dengan orang lain sebagai acuan. Jalanilah waktu hidup Anda sendiri selagi bisa.(vemale.com/Nanik)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.