Penyebab Kaos Kaki Cepat Bolong atau Kendor

Kaos Kaki Bolong
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu fashion item yang biasa digunakan oleh para pelajar, pekerja kantoran, orang tua dan muslimah yaitu kaos kaki. Sarung kaki yang berguna untuk melindungi kaki agar lebih hangat dan terpapar dari sinar matahari itu kebanyakan tidak awet atau cepat bolong.

Walaupun seseorang sudah menyediakan beberapa alternatif kaos kaki untuk digunakan sehari-hari, tapi kenapa kaos kaki masih saja kerap bolong atau kendor?.

Berikut penyebab kaos kaki cepat bolong:

Proses Pencucian
Noda membandel pada kaos kaki sering kali membuat jengkel. Segala cara dilakukan, mulai menggosoknya dengan sikat agar noda cepat hilang, menggunakan air panas, dan sebagainya. Walaupun mencuci dengan air panas dapat mempercepat larutnya kotoran dari kaos kaki, tapi hal tersebut berdampak pada kaos kaki yang cepat kendor.

Penggunaan sikat pada kaos kaki pun sama karena dapat menjadikan kaos kaki cepat berlubang. Anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan sabun batang agar noda pada kaos kaki cepat hilang.

Proses Pengeringan
Mungkin banyak dari Anda yang lupa memisahkan cucian baju dengan kaos kaki. Tahukah Anda bahwa kaos kaki sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci dan mesin pengering?. Bukan hanya itu, kaos kaki pun tidak boleh dijemur di bawah sinar matahari karena dapat menyebabkan karetnya kendor.

Sebaiknya hindari paparan sinar matahari langsung ke kaos kaki, dan cukup mengangin-anginnya saja hingga kaos kaki kering.

Nah, sudah tahu kan penyebab dari kaos kaki cepat kendor dan berlubang?. Ternyata cara cepat dan singkat tidak menjamin kaos kaki semakin awet. Mungkin ada beberapa hal di atas yang biasa Anda lakukan?. Mulai dari sekarang jangan dilakukan lagi. Semoga bermanfaat. (ummi-online.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.