oleh

MH Said Abdullah Sumbangkan Rp 250 Juta ke Gugus Tugas Covid-19 Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPR RI, MH Said Abdullah memberikan bantuan uang tunai ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/4/2020).

Selain uang, juga 100 kardus makanan tambahan bagi ibu hamil, 100 kardus makanan tambahan bagi balita, dan 500 hand sanitizer. Penyerahan bantuan itu diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Ach. Fauzi dan diterima langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim di ruang Media Center Pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kami sadari bantuan tersebut tidaklah besar jika dibandingkan dengan kebutuhan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumenep. Namun, sesuai harapan dan pesan MH Said Abdullah kepada kami, saat ini, Indonesia butuh kepedulian anak bangsanya,” kata Ach. Fauzi.

Menurut Ujik, sapaan akrabnya Wakil Bupati tersebut, apa pun bentuk dan berapa pun jumlahnya, itu tidaklah utama. Namun, hal yang paling penting pada saat ini adalah semua elemen bangsa, termasuk PDI Perjuangan, untuk bahu-membahu, dan bergotong-royong melawan Covid-19.

“Bantuan dari keluarga besar PDI Perjuangan ini mohon diterima dan semoga bisa membantu upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumenep,” harapnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, selain Bupati, juga hadir anggota Forkopimda Sumenep, diantaranya Kapolres Sumenep, Dandim 0827, Kepala Kejari, Ketua DPRD dan Ketua Pengadilan Negeri setempat.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Sumenep dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini.

“Semoga, apa yang dilakukan bapak MH Said Abdullah ini menjadi inspirasi bagi tokoh-tokoh lain yang ada diluar daerah seperti di Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya dalam rangka menjaga masyarakat Sumenep dari virus tersebut,” harap Bupati.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar