Miliki Kulit, Rambut, dan Kuku Sehat dengan 5 Makanan Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Miliki Kulit, Rambut, dan Kuku Sehat dengan 5 Makanan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin tampil cantik, hal itu meliputi kulit, rambut dan kuku. Biasanya mereka menggunkan beberapa produk untuk mendapatkan apa yang diinginkan atau bahkan melakukan perawatan ke salon kecantikan.

Tahukah Anda, bahwa ternyata untuk mendapatkan kulit, rambut dan kuku yang sehat Anda hanya perlu mengonsumsi beberapa jenis makanan yang sudah disetujui oleh para ahli. Lantas makanan apa saja itu?

Berikut penjelasannya:

Alpukat dan Minyak Zaitun
Alpukat telah begitu populer karena dikenal sebagai makanan sumber vitamin E dan lemak sehat, selain mengandung serat dan vitamin C. Vitamin E merupakan antioksidan yang larut dalam lemak, memiliki kualitas fotoprotektif.

Vitamin E juga bisa memberikan perlindungan terhadap radiasi UV dan mencegah inflamasi, kerusakan akibat paparan sinar UV pada kulit. Minyak zaitun juga merupakan makanan sumber vitamin E yang sangat baik dan zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, membantu mencegah penuaan dini.

Sayuran Hjau
Sayuran hijau, terutama bayam dan kale merupakan sumber fotinutrien yang luar biasa. Secara khusus, bayam menawarkan dua nutrisi, yaitu lutein dan beta karoten, yang terbukti dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Sayuran hijau juga dapat memberikan asupan vitamin C, antioksidan yang kuat, dapat membantu memperbaiki kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV dan racun lingkungan. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit terasa kenyal dan elastis.

Makanan Fermentasi
Banyak kondisi kulit, termasuk jerawat disebabkan oleh usus yang tidak sehat, tidak dapat mencerna makanan dengan baik, dan mempromosikan penyerapan nutrisi. Makanan fermentasi, seperti sauerkraut atau kimchi dapat memperkenalkan bakteri sehat ke dalam usus Anda.

Makanan ini memungkinkan usus berfungsi lebih baik dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, karena kandungan probiotik, vitamin, dan enzimnya. Glutathione adalah produk sampingan dari fermentasi dan merupakan antioksidan yang kuat.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian
Kacang-kacangan merupakan pembangkit tenaga nutrisi yang benar. Makanan ini kaya asam lemak omega, vitamin, antioksidan, dan mineral.

Secara khusus, kacang Brasil mengandung selenium, ditemukan sangat bermanfaat bagi rambut dan kulit kepala, terutama ketika kering atau rentan terhadap ketombe. Alpukat dan minyak zaitun juga merupakan bentuk lain kacang-kacangan sumber vitamin E, sedangkan biji labu merupakan sumber seng yang sangat baik, terbukti dapat mengatasi masalah jerawat.

Telur
Kuning telur mengandung nutrisi penting yang disebut biotin, merupakan vitamin B atau B7. Tingkat biotin yang rendah dapat menyebabkan kuku Anda rapuh dan rambut rontok. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.