Minggu, Kompetisi Pramuka se-Kabupaten Sumenep di Desa Juruan Laok

  • Bagikan
Pramuka
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota Pramuka tingkat Penggalang dan Penegak se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (2/9/2018) akan berkumpul di lapangan ‘Ponduk‘ Desa Juruan Laok, Kecamatan, Batuputih.

Mereka akan adu kecerdasan dan ketangkasan pada even Smart Scout Competition tahun 2018. Kegiatan ini digelar sejak pagi hingga sore hari.

“Sedikitnya, ada sepuluh jenis kompetisi yang harus diikuti oleh anggota Pramuka,” terang penanggung jawab kegiatan, Moh. Romli, pada PortalMadura.Com, Sabtu (1/9/2018).

Jenis kompetisi itu, antara lain, tartilul Quran, mini pionering, trailventure, memanah, LCT (lomba cerdas tangkas), poster, memecahkan sandi, scout chef, PBB, dan cross contry.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung satu hari penuh ini berkat kerjasama, Pemerintah Desa Juruan Laok dan Peserta KKN 009 STKIP PGRI Sumenep serta media partner PortalMadura.Com.

Menurut Romli, peserta juga akan dikenalkan dengan sejumlah potensi lokal Desa Juruan Laok serta tempat-tempat bersejarah, seperti sumber Kabbuan yang memiliki sejarah dengan perkembangan Islam di wilayah itu.

Selain itu, masih ada game-game unik, menarik dan mendidik. Semua peserta diharapkan mengikuti semua jenis yang akan dilombakan.

“Para juara tentu akan mendapatkan penghargaan dari panitia berkat kerjasama kami dengan desa dan media partner,” tutupnya.(Desy/Har)

Baca Juga :

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.