oleh

Minggu, Sumenep Gelar Jalan Santai Egrang Pakai Baju Unik

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Jalan Santai Egrang berpakaian unik dan menarik, pada Minggu tanggal 2 September 2018. Peserta akan dilepas pukul 06.00 WIB.

Rute yang akan dilalui, star depan Masjid Keraton Sumenep, Jl. Trunojoyo lewat utara taman bunga menuju museum keraton. Putar balik dan lewat depan kodim menuju finish depan Kantor Bappeda.

“Jarak tempuh peserta sekitar 2,7 kilo meter,” terang Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto, Jumat (31/8/2018).

Baca : Permainan Egrang Menghilang di Sumenep

Loading...

Peserta Jalan Santai Egrang tersebut ditarget mencapai 3.760 orang. Mayoritas dari siswa SMP, SMA dan masyarakat umum. “Kami pun terlibat, seperti dari unsur organisasi pemerintah daerah dan pihak kecamatan,” urainya.

Pihaknya yakin, even tersebut akan ramai pengunjung karena bertepatan dengan Car Free Day Sumenep. Diharapkan berdampak positif terhadap perekonomian warga.

“Untuk memenuhi kebutuhan kuliner, maka yang biasa berjualan di pasar minggu, kita libatkan. UMKM-nya juga ada,” terangnya.

Leading sektor kegiatan Jalan Santai Egrang 2018 ini, Dinas Kesehatan Sumenep.(Hartono)



Komentar