Minum Banyak Susu Setelah Sakit, Rasakan Khasiatnya

Avatar of PortalMadura.com
Minum Banyak Susu Setelah Sakit, Rasakan Khasiatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang yang sudah tahu bahwa memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Walaupun susu dikenal tinggi lemak dan bisa membuat gemuk. Tapi, minuman ini dipercaya bisa mempercepat proses penyembuhan beberapa penyakit.

Tidak hanya itu, bahkan susu bisa menjadi healing drink (minuman penyembuhan) yang ampuh setelah sakit. Sebagaimana penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal, menyebutkan bahwa susu punya kandungan vitamin A, K2, dan asam lemak omega-3 sehingga bisa menjaga tubuh dari penyakit dan membantu penyembuhan tubuh setelah sakit.

Selain itu, lemak dan protein di dalam susu juga sangat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan energi yang mudah digunakan serta bisa menguatkan sistem imun dan mengembalikan kondisi tubuh normal setelah ‘lelah' melawan penyakit.

Minum satu gelas susu hangat setiap hari selama pemulihan penyakit bahkan sering dianjurkan karena memang fungsinya yang mampu mempercepat pemulihan setelah tubuh berperang dengan penyakit. Minum susu juga akan menjaga tubuh tidak jatuh sakit lagi setelah Anda sembuh.

Jadi, jika ingin cepat sembuh dan melakukan aktivitas padat seperti biasa setelah sakit, ada baiknya jika Anda minum satu gelas susu setiap hari. Tapi tentu saja, ini tidak berlaku jika Anda justru intoleran terhadap susu. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.