Miris, Sektor Pariwisata Pamekasan Hanya Sumbang PAD Rp 20 Juta

Avatar of PortalMadura.com
Miris, Sektor Pariwisata Pamekasan Hanya Sumbang PAD Rp 20 Juta
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sangat memprihatinkan. Pasalnya, pada tahun 2017 hanya mampu menyumbang Rp 20 juta terhadap APBD.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, jumlah PAD tersebut berasal dari dua tempat wisata. Yaitu wisata pantai Talang Siring Desa Montok Kecamatan Larangan dan pantai Jumiang Pademawu.

“Tapi jumlah itu sudah melampaui target, karena targetnya hanya Rp 15 juta. Tetapi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, PAD kita meningkat. Kalau wisata Bukit Brukoh itu kan milik desa, jadi PAD-nya masuk ke desa,” ungkapnya, Sabtu (13/1/2018).

Dia menambahkan, pihaknya akan memperbaiki destinasi wisata yang ada, mulai infrastruktur dan kelengkapan lainnya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Sehingga bisa menyumbang PAD lebih banyak lagi, mengingat potensi wisata di daerahnya tidak kalah apabila dibandingkan dengan daerah lain.

“Kami akan terus melakukan pembenahan tempat wisata, semoga nanti bisa menambah kunjungan wisata untuk meningkatkan sektor ekonomi masyarakat Pamekasan,” tandasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.