Momen Tahun Baru 2020, Pantai Lombang dan Slopeng Disewakan

Avatar of PortalMadura.com
Semarak Hari Jadi ke 750 Sumenep, Ada Kirab 750 Empu Keris
dok. Kepala Disparbudpora, Carto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pada momentum pergantian tahun 2019 ke 2020, , Kecamatan Batang-batang dan Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, disewakan oleh Pemerintah setempat ke pihak ketiga.

Untuk Pantai Lombang disewakan senilai Rp 30 juta dan Slopeng Rp 10 juta selama 10 hari ke depan. Sedangkan penyewanya adalah gabungan dari kelompok paguyuban wisata yang ada di sekitar objek wisata tersebut.

“Kami sengaja kontrakkan ke pihak ketiga. Daripada dikelola sendiri tapi tidak menghasilkan apa-apa. Kalau dikontrakkan, kami menerima utuh,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto, Kamis (26/12/2019).

Carto menerangkan, kegiatan di dua objek wisata milik Pemkab Sumenep ini diserahkan pada pihak ketiga yang mengontrak. Biasanya ada kegiatan pentas hiburan dangdutan dan kegiatan lain yang sifatnya menghibur bagi masyarakat yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

“Kalau kegiatannya, kami serahkan ke pihak ketiga itu. Yang penting menjaga kondusivitas pengunjung yang datang,” ucapnya.

Pantai Lombang dan Slopeng itu merupakan destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Sumenep selama beberapa tahun terakhir ini. Dua objek wisata itu telah menghasilkan PAD ke Pemkab Sumenep.

Baca Juga : Minta Naikkan Gaji, Ratusan Perawat Datangi Kantor DPRD Sumenep

Sementara, di sejumlah objek wisata lainnya dipastikan menggelar kegiatan yang sifatnya menghibur pada pengunjung. Namun, hal itu di luar kewenangan Pemda dalam pengelolaannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.