Momen Tahun Baru, PJU di Sumenep Akan Dipadamkan Selama Sepekan

  • Bagikan
Momen Tahun Baru PJU di Sumenep Akan Dipadamkan Selama Sepekan
Sudut taman bunga kota Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah tempat umum di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan dipadamkan selama sepekan menjelang pergantian malam tahun baru 2022.

Pemadaman sementara itu, dijadwalkan mulai tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022 atau sekitar satu pekan.

“Itu sebagai upaya kami dalam mengantisipasi kerumunan masa pada malam tahun baru,” terang Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep Abd. Rahman Riadi, Senin (20/12/2021).

PJU yang akan dipadamkan itu, di antaranya Taman Bunga dan Tajamara serta lainnya. Kebijakan itu berdasarkan Inmendagri nomor 66 Tahun 2021 tentang aturan natal dan tahun baru 2022. “Agar alun-alun atau pusat kota ditutup sementara waktu untuk mencegah kerumunan,” katanya.

Selain itu, pihaknya bersama tim akan melakukan operasi yustisi di sejumlah lokasi, seperti tempat wisata, baik siang maupun malam hari. “Itu sifatnya bukan penyekatan, melainkan operasi yustisi diberbagai titik perbatasan yang dikwatirkan banyak masyarakat yang keluar masuk daerah,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat Sumenep tidak menggelar kegiatan di luar rumah yang bersifat kerumunan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Silakan merayakan malam tahun baru di rumah masing-masing bersama keluarga. Asalkan tidak uforia atau melakukan kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak masa,” tandasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.