Momentum Hari Kebangkitan Nasional, Warga Bangkalan Diingatkan Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Momentum Hari Kebangkitan Nasional, Warga Bangkalan Diingatkan Hal Ini
Sarasehan Hari Kebangkitan Nasional (Foto. Imron)

PortalMadura.Com, – Hari kedua dalam rangka memperingati 111 tahun , Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan menggelar sarasehan dengan tema Bangkit Untuk Bersatu, Jumat (28/6/2019).

Sarasehan berlangsung di gedung PKPN setempat dihadiri sejumlah tokoh masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan, Agus Zain menyampaikan, pada momen hari Kebangkitan Nasional, pihaknya melaksanakan salah satu program yang menjadi fungsi dari keberadaan Diskominfo.

“Itu semua untuk membangun kerangka berfikir warga negara khususnya masyarakat Bangkalan. Sekarang ini, hidup dalam kerangka keterbukaan dunia,” katanya.

Era globalisasi, masyarakat perlu bersikap bijak dan baik dalam penggunaan media sosial. “Itu contoh yang harus diberikan pada kader-kader bangsa,” ucapnya.

Salah satu pemateri dalam sarasehan itu, Dosen STKIP Bangkalan, Drs Sunaryo. Ia meminta warga Bangkalan mampu memfilter dan menangkal berita hoaks yang marak di media sosial.

“Ini salah satu wujud sikap yang baik dan menanamkan wawasan yang baik pada anak muda,” jelasnya.

Menurutnya, dalam menghadapi era globalisasi, pemuda perlu dorongan kuat dari kader bangsa yang baik pula. Sebab, tantangan dalam negeri semakin berat.

Ia mencontohkan tantangan terberat adalah paham radikal dan terorisme, narkoba dan korupsi. “Kalau tantangan luar negeri adalah keberadaan SDA di setiap perbatasan,” ucapnya.

Dari kondisi tersebut, maka warga negara Indonesia harus kerja keras menangkal semua sikap yang sifatnya negatif dan mempersiapkan diri menghadapi era globalisasi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.