oleh

Momentum Hari Kebangkitan Nasional, Warga Bangkalan Diingatkan Hal Ini

PortalMadura.Com, Bangkalan – Hari kedua dalam rangka memperingati 111 tahun hari Kebangkitan Nasional, Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan menggelar sarasehan dengan tema Bangkit Untuk Bersatu, Jumat (28/6/2019).

Sarasehan berlangsung di gedung PKPN setempat dihadiri sejumlah tokoh masyarakat.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan, Agus Zain menyampaikan, pada momen hari Kebangkitan Nasional, pihaknya melaksanakan salah satu program yang menjadi fungsi dari keberadaan Diskominfo.

“Itu semua untuk membangun kerangka berfikir warga negara khususnya masyarakat Bangkalan. Sekarang ini, hidup dalam kerangka keterbukaan dunia,” katanya.

Era globalisasi, masyarakat perlu bersikap bijak dan baik dalam penggunaan media sosial. “Itu contoh yang harus diberikan pada kader-kader bangsa,” ucapnya.

Salah satu pemateri dalam sarasehan itu, Dosen STKIP Bangkalan, Drs Sunaryo. Ia meminta warga Bangkalan mampu memfilter dan menangkal berita hoaks yang marak di media sosial.

“Ini salah satu wujud sikap yang baik dan menanamkan wawasan yang baik pada anak muda,” jelasnya.

Menurutnya, dalam menghadapi era globalisasi, pemuda perlu dorongan kuat dari kader bangsa yang baik pula. Sebab, tantangan dalam negeri semakin berat.

Ia mencontohkan tantangan terberat adalah paham radikal dan terorisme, narkoba dan korupsi. “Kalau tantangan luar negeri adalah keberadaan SDA di setiap perbatasan,” ucapnya.

Dari kondisi tersebut, maka warga negara Indonesia harus kerja keras menangkal semua sikap yang sifatnya negatif dan mempersiapkan diri menghadapi era globalisasi.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar