oleh

4 Legenda Hantu Penyerang Anak di Belitung yang Mengerikan

PortalMadura.Com – Di antara Anda pasti sudah tahu dengan film laskar pelangi yang sempat populer di masanya. Film yang mendidik tersebut cukup menyita perhatian bagi yang menontonya. Tahukah Anda, di tempat pembuatan film itu ternyata ada beberapa legenda hantu yang sangat ditakuti.

Sebenarnya ada banyak hantu yang menyeramkan dan gentayangan di Belitung. Namun, konon hantu tersebut punya target khusus yaitu menyerang anak-anak. Seperti apakah ceritanya?.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Berikut beberapa hantu yang sangat ditakuti di Belitung:

Penebuk Hati
Namanya memang terkesan tidak menyeramkan, tapi nyatanya hantu satu ini sangat senang menyerang anak-anak kecil yang suka bermain sampai lupa waktu.

Penebuk hati atau dikenal juga hantu jagal dipercaya kerap memenggal kepala anak-anak kecil yang dengan sengaja atau tidak bermain ke hutan. Biasanya, orang tua di daerah Bangka menceritakan kisah hantu ini jika anak-anak mereka terlalu nakal untuk berkeliaran di hutan. Hal tersebut membuat kisah si penebuk hati dianggap hanya mengada-ada alias mitos belaka, sekadar untuk menakut-nakuti anak-anak.

Kulung atau Anton
Namanya seperti nama manusia. Tapi karakteristik hantu satu ini menyerupai leak di Bali. Jika dideskripsikan Anton merupakan sosok kepala terbang berapi, yang mengincar bayi baru lahir untuk dihisap darahnya.

Menurut kepercayaan di sana, Kulung atau Anton ini merupakan manusia yang sebelumnya mempelajari ilmu hitam serta menjadikan bayi sebagai tumbalnya. Legenda hantu yang sejenis dengan Anton, banyak terdapat di daerah lain di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Nek Gergasi
Seperti halnya kisah kakek gayung yang menghantui banyak orang. Hantu nenek-nenek di Belitung ini punya wajah yang mengerikan. Bukan itu saja, kuku nenek ini pun sangat panjang serta punya rambut putih terurai yang menyentuh tanah. Jika sekilas, hantu nenek ini menyerupai bentuk legenda mak lampir.

Baca Juga : Taklukkan Persebaya, Madura United Rebut Tiket ke Semifinal Piala Indonesia

Seperti Anton, hantu nek gergasi akan muncul ketika ada bayi yang baru dilahirkan. Sebab konon kelahiran bayi mengandung aroma darah yang membuat haus sang nenek. Tapi ada juga yang percaya nek gergasi merupakan wanita penganut ilmu sesat, yang membuat kebiasaannya jadi di luar kewajaran.

Buruk Punggung
Kalau yang satu ini sosoknya menyerupai hantu sundel bolong. Buruk punggung ini sangat suka meneror anak-anak yang sering bermain di hutan pada tengah hari alias siang bolong.

Jadi, bukan hanya pada malam hari, hantu yang satu ini justru mengincar mereka yang pergi ke hutan pada siang hari, bahkan hal tersebut membuat takut para orang tua di Belitung. Persis seperti namanya, hantu buruk punggung memang mempunyai bentuk punggung yang sangat mengerikan.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar