Moms, Ajarkan 3 Kata Ajaib Ini Dalam Mendidik Anak

Moms, Ajarkan 3 Kata Ajaib Ini Dalam Mendidik Anak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai orang tua pastinya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya dan berharap putranya itu menjadi pribadi yang baik. Oleh karena itu, orang tua harus mengajarkan hal-hal baik yang tentunya akan dicontoh oleh sang anak. Karena sesungguhnya anak ibarat kertas putih kosong, yang akan di isi sesuatu atau dibentuk seperti apa oleh orang tuanya.

Cara sederhana yang harus dilakukan orang tua salah satunya ialah mendidik anak dengan beberapa kata ajaib yang mudah dipahami oleh anak. Kata apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Maaf
Mengajarkan kata maaf sangat penting bagi anak. Membantu anak terbiasa mengucapkan kata maaf akan membantunya di masa yang akan datang. Ajak si kecil untuk mengucapkan kata maaf secara tulus. Tidak perlu capek bicara tentang pentingnya minta maaf. Anak kecil lebih mudah mencontoh perbuatan alih-alih mendengarkan dan menjalankan perintah. Maka biasakan untuk memberi contoh mengucapkan maaf setelah berbuat salah.

Terima Kasih
Selain maaf, kata terima kasih perlu mom ajarkan kepada anak. Biasakan anak untuk mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan sekecil apapun itu. Ajak si kecil untuk mengucapkannya dengan tulus. Dengan membiasakan mengucapkan kata terima kasih sejak dini akan membantunya lebih menghargai orang lain.

Tolong
Kata yang ketiga dan tidak kalah penting adalah tolong. Biasakan si kecil untuk mengucapkan tolong setiap kali meminta bantuan kepada orang lain. Tidak peduli kepada sesama, lebih muda atau lebih tua. menghargai orang lain dimulai dengan hal yang sepele bukan?

Well, demikian 3 kata ajaib yang perlu mom ajarkan sejak dini kepada anak. Berikan pemahaman jika ingin diperlakukan baik maka perlakukan orang lain dengan baik juga. Nah, sudah siap untuk mengajarkan hal ini kepada anak? Semoga bermanfaat. (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.