oleh

Moms, Anak Anda Sakit Saat Mudik? Siapkan 4 Hal Ini

PortalMadura.Com – Momen mudik saat liburan sering dilakukan sebagian orang untuk merefres otak yang sudah penat bekerja. Banyak hal yang bisa terjadi saat Anda dan keluarga mudik atau sekadar berwisata, salah satunya sakit.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus menyiapkan segala sesuatu mengenai kesehatan waktu mudik. Itulah mengapa, sudah jadi tugas ibu untuk berjaga-jaga, apalagi yang sakit adalah anak. Ada beberapa hal yang biasanya Anda butuhkan untuk berjaga-jaga jika anak sakit saat mudik.

Selamat Ibadah Puasa

Berikut ini ulasannya:

Bawa Obat-obatan Dasar (P3K)
Bawa obat batuk, demam, pilek, mabuk, minyak kayu putih, plaster dan segala perlengkapan kesehatan umum yang biasa ada di dalam P3K.

Bawa obat Khusus
Jika anak menderita penyakit tertentu seperti asma, alergi dan lainnya, pastikan membawa peralatan dan obat-obatan cukup untuk berjaga-jaga.

Menjaga Makanan Sehat
Beri asupan nutrisi yang sehat, sebelum, selama, dan sesudah lebaran dan mudik. Anak kemungkinan akan mudah lelah, jadi penting menjaga daya tahan tubuhnya tetap fit dan happy selama perjalanan dan pulang mudik.

Membawa Barang-barang Kesayangan Anak
Jika ia demam, segera obati. Agar si kecil tidak rewel, ada baiknya jika Anda membawa serta mainan kesayangannya agar anak nyaman selama sakit dan merasa cepat ingin sembuh.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika mudik lebaran khawatir anak akan sakit di perjalanan atau di kampung halaman. Tidak perlu khawatir tidak ada dokter saat lebaran, karen Anda bisa mengatasinya sendiri, Moms. (vemale.com/Desy)


Komentar