Moms, Ingin Anak Anda Tumbuh Tinggi? Penuhi 4 Vitamin Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Moms, Ingin Anak Anda Tumbuh Tinggi? Penuhi 4 Vitamin Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Nutrisi seimbang sangat dibutuhkan oleh tubuh, apalagi bagi -anak yang masih dalam tahap perkembangan dan pertumbuhan. Oleh karena itu, semua kebutuhan nutrisi seorang anak harus dipenuhi agar tumbuh kembangnya optimal.

Anak ternyata bisa dipengaruhi salah satunya oleh beberapa . Apa saja?. Berikut ulasannya:

Vitamin D
Vitamin D berkontribusi dalam meningkatkan kekuatan dan kepadatan tulang. Kurang vitamin D tidak hanya bisa menghambat pertumbuhan tapi juga bisa memicu keropos tulang atau osteoporosis. Vitamin D bisa didapat dari sinar matahari atau dari makanan seperti jamur, susu, tomat, buah asam, kentang dan kembang kol.

Vitamin B1
Vitamin B1 membantu pertumbuhan sehat tubuh sekaligus memastikan proses pencernaan lancar. Vitamin B1 juga menjaga kesehatan jantung dan sistem saraf, yang mana membantu menyuplai aliran darah yang sehat sehingga tubuh bisa tumbuh tinggi dengan baik. Beberapa sumber makanannya seperti nasi, biji-bijian, daging, jagung, dan susu.

Vitamin B2
Vitamin B2 atau disebut juga riboflavin membantu pertumbuhan tubuh seperti tulang, kulit, rambut, dan kuku. Makanan yang tinggi riboflavin seperti telur, sayuran hijau, ikan dan susu.

Vitamin C
Vitamin C bukan hanya jadi antioksidan yang bisa menjaga tubuh awet muda, tapi juga menjaga metabolisme sehat dan membantu menguatkan tulang dan mendukung pertumbuhan tinggi tubuh. Makanan tinggi vitamin C terutama berasal dari buah-buahan.

Jadi, itu beberapa vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk bisa tumbu tinggi. Pastikan anak-anak mengonsumsi makanan bergizi dan tinggi vitamin ini ya Moms agar bisa tumbuh tinggi dan sehat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.