Moms, Ini 4 Tips Asyik Nasihati Anak Laki-Laki Anda yang Susah Diatur

Avatar of PortalMadura.Com
Moms, Ini 4 Tips Asyik Nasihati Anak Laki-Laki Anda yang Susah Diatur
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mempunyai yang beranjak remaja memang gampang-gampang susah. Di fase ini biasanya anak sudah lebih akrab dengan teman-temannya dibandingkan dengan keluarga.

Perubahan sikap ini merupakan hal yang biasa terjadi. Remaja laki-laki Anda akan sulit diatur dan acuh saat dinasihati. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebagai orang tua Anda hanya perlu banyak mengalah dan cobalah menjadi teman yang nyaman bagi anak laki-laki Anda

Nah, agar anak laki-laki Anda kembali menjadi anak penurut, nasihati dengan cara yang asyik. Seperti cara-cara berikut ini:

Merendah
Tinggi hati adalah akar dari segala masalah. Orangtua kerap kali merasa lebih segala-galanya dari anak. Sehingga merasa anak wajib patuh dan hanya ingin nasihatnya didengar. Padahal, remaja tidak bisa dikerasi.

Untuk itu, orangtua harus menurunkan egonya. Cobalah menyetarakan diri dengan anak, lalu memposisikan diri seperti mereka sejenak. Jadilah teman bertukar pikiran yang asyik. Sehingga mereka nyaman berbincang dengan orang tuanya dan mengerti ketika diberi .

Cerita Masa Remaja
Setiap remaja pasti akan merasa, fase yang mereka sedang alami adalah masa yang paling unik dan baru. Mereka berpikir orang tua tidak tau apa yang mereka rasakan.

Di sini, orantua bisa masuk sebagai kakak yang pernah mengalami apa yang mereka alami. Cerita masa-masa SMA dulu, tentang kenakalan dulu dan sisipkan tips-tips menjadi remaja yang positif.

Ikut Bergaul
Sekali-kali berkenalan dengan teman-temannya. Ikuti kemana mereka pergi dan cari tau apa yang mereka lakukan. Jika mereka mulai melakukan hal-hal di luar batas, segera cegah dengan cara yang santai.

Pantau Media Sosialnya
Untuk memantau anak di media sosial, bukan berarti orangtua menjadi stalker. Tapi jadi teman dan ikuti aktivitas mereka di media sosial.

Beri semangat disetiap postingan positif dan nasihati dengan memberi link kisah-kisah inspiratif yang menggugah perasaan anak laki-laki agar menjadi lebih bertanggung jawab dengan dirinya, pendidikan, dan keluarga. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.