Moms, Kenali 7 Ciri Anak Anda Akan Tumbuh dengan Kepribadian Introvert

Avatar of PortalMadura.Com
Moms, Kenali 7 Ciri Anak Anda Akan Tumbuh dengan Kepribadian Introvert
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Masing-masing anak dilahirkan dengan kepribadian yang berbeda. Di sinilah orang tua memiliki tugas untuk terus memantau pertumbuhan buah hatinya. Apalagi anak memiliki kepribadian introvert.

Perlu diketahui, bahwa kepribadian ekstrovert memiliki perbandingan tiga banding satu melebihi introvert. Untuk itu, para orang tua yang memiliki anak dengan kepribadian introvert harus berusaha lebih keras. Karena jika tidak, tekanan sosialnya akan lebih besar ketika anak tersebut tumbuh dewasa.

Berikut tujuh ciri anak Anda akan tumbuh dengan kepribadian yang introvert:

Anak Menghindari Kontak Mata dan Interaksi dengan Orang Lain
Karena bertemu orang baru berarti menguras tenaga bagi anak dengan kepribadian introvert. Ketahuilah bahwa perilaku ini tidak datang karena mereka bermaksud untuk tidak sopan, tapi mereka berusaha melindungi diri dari intimidasi dan rasa malu.

Anak Merasa Malu atau Marah Setelah Menjalani Hari yang Sibuk
Hari sibuk benar-benar dapat menguras tenaga dari seorang anak dengan kepribadian introvert. Jika Anda sebagai orang tua memiliki waktu untuk melibatkannya dalam banyak interaksi sosial, pastikan bahwa anak dengan kepribadian introvert ini juga bisa mendapatkan waktu yang tenang sebelum dan setelahnya.

Anak Sering Berbicara dengan Diri Sendiri atau Mainan Favoritnya
Anak dengan kepribadian introvert cenderung lebih tenang daripada anak-anak lain sebayanya yang memiliki kepribadian ekstrovert. Jangan terkejut jika anak Anda sering berbicara dengan dirinya sendiri atau mainan favoritnya.

Anak Lebih Suka Bermain Sendiri daripada dengan Anak Lain
Seorang anak dengan kepribadian introvert lebih suka menggunakan imajinasi mereka sendiri, daripada harus berinteraksi dengan orang lain.

Anak Berpegang pada Beberapa Teman yang Sangat Dipercayainya
Ya, seorang anak yang introvert juga membutuhkan teman. Teman-teman inilah yang akan membantunya membentuk ikatan yang dalam.

Anak Enggan Mencoba Hal-hal Baru
Karena pengalaman baru cenderung melibatkan banyak interaksi dengan orang dan tempat baru, anak dengan kepribadian introvert tidak akan tertarik untuk melakukan hal tersebut. Ia akan lebih memilih tetap pada situasi yang dikenalnya dan membuatnya merasa nyaman.

Anak Kesulitan Mengekspresikan Emosi
Seseorang dengan kepribadian introvert cenderung memproses emosinya secara internal, sehingga ia akan sulit membicarakannya dengan orang lain. Jangan memaksanya, beri tahu padanya bahwa Anda selalu ada jika ia membutuhkan seseorang. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.