Moms, Lakukan 3 Cara Ini Saat Si Kecil Tak Mau Keramas

Avatar of PortalMadura.Com
Moms, Lakukan 3 Cara Ini Saat Si Kecil Tak Mau Keramas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjadi orang tua tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berbagai skill harus dikuasai, salah satunya yaitu memandikan si kecil. Meskipun kegiatan ini merupakan hal yang menyenangkan, namun ada kalanya susah diajak mandi apalagi .

Jika si kecil susah untuk mandi apalagi keramas, ibu harus menenangkan dan memberi pengertian bahwa air ini segar, setelah itu biasakan anak bermain di air. Selain dua hal ini, masih ada beberapa cara yang perlu ibu lakukan agar si kecil mandi dan keramas. Bagaimana caranya?

Ini dia caranya:

Pilih Sampo Khusus
Ketika memilih sampo, ibu bisa melibatkan anak untuk memilih bersama. Pastikan sampo anak tidak pedih di mata dan mudah dibilas agar anak tidak merasa kalau keramas menghabiskan banyak waktu.

Alihkan Perhatiannya
Anak bisa diajak bermain dahulu dengan air agar terdistraksi perhatiannya. Pelan-pelan menyiramkan air ke rambutnya sehingga anak tidak kaget. Bisa juga dengan menyanyikan lagu favoritnya dan lain sebagainya.

Bujuk dengan Boneka
Jika anak punya boneka favorit saat mandi dan berendam, bujuk anak untuk mau mandi dengan boneka-boneka favoritnya. Bisa juga memintanya ikut mengeramasi boneka, sehingga ia pun tertarik keramas.

Tentunya dibutuhkan kesabaran jika anak memang punya trauma terhadap air dan susah diajak keramas. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.