oleh

Moms, Siapkan 3 Cara Ini Saat Anak Belajar Lepas Popok dan Toilet Training

PortalMadura.Com – Seorang ibu yang mempunyai anak balita pasti akan melalui fase saat anak melepas popok dan belajar ke toilet. Banyak metode yang bisa digunakan, namun yang paling penting yaitu fokus serta menyiapkan mental agar tidak stres. Karena hal ini benar-benar membutuhkan kesabaran ekstra dari seorang ibu.

Maka dari itu, ibu harus mempertimbangkan hal-hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari menjaga makanan dan minuman, memperhatikan tindak-tanduk dan membimbing anak, serta membersihkan pipis atau kotoran si kecil akibat ‘kecelakaan’ yang tidak diharapakan.

Selain itu, ibu juga harus menyiapkan tigal hal ini, agar saat anak dalam fase ini merasa nyaman. Penasaran apa saja?. Berikut ulasannya:

Membersihkan Rumah
Fokus pada si kecil, mencoba mengamati isyarat dan tanda dari saat mereka perlu menggunakan kamar mandi. Jika lengah, Anda akan kecolongan, bisa jadi si kecil pipis di sudut rumah yang saat itu sedang sepi.

Sediakan Handuk dan Tisu
Taruh tisu dan handuk di setiap ruangan. Bahkan dalam skenario kasus terbaik, masih akan ada kecelakaan. Trik untuk tidak merasa frustrasi atau terlalu fokus pada prosesnya adalah bersiap menghadapi pembersihan kotoran dengan mudah. Jika Anda stres mencobalah untuk segera membersihkannya.

Belilah Seprai Tahan Air Untuk Menutupi Perabotan dan Karpet
Sekali lagi, kecelakaan mungkin akan terjadi, dan ini adalah salah satu contoh di mana lebih baik melindungi daripada menyesal. Cegah stres dari situasi dengan melindungi perabotan apapun dengan kain, terutama sofa favorit di rumah. (okezone.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar