Moms, Ternyata Memandikan Bayi Tak Harus Setiap Hari

  • Bagikan
Bayi Mandi
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat seseorang diberikan keturunan, ada banyak momen membahagiakan yang akan didapat dalam merawat si kecil. Walaupun momen ini tentunya juga banyak dirasakan oleh orang lain, tapi terkadang ada hal yang juga membuat ibu kebingungan dibuatnya. Khususnya ibu yang baru punya anak.

Nah, salah satu hal yang sering dibingungkan oleh para ibu baru ini adalah ketika memandikan bayi. Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa sering memandikan bayi akan membuatnya menjadi lebih segar dan sehat.

Tapi tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa, terlalu sering memandikannya juga kurang baik. Lantas, mana yang benar?. Agar Anda tidak bingung, berikut ini ada sedikit ulasan yang bisa jadi pedoman para ibu.

Ternyata memandikan bayi tidak harus setiap hari lho. Bayi sebenarnya butuh mandi 2-3 kali seminggu, tapi kalau ia memang senang, memandikannya setiap hari juga tidak masalah.

Dalam memandikan bayi juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sebaiknya jangan mandikan ia setelah makan atau saat ia sedang lapar dan lelah.

Sebelum memandikan, siapkan semua keperluan dengan baik. Siapkan bak mandi yang sudah terisi air hangat, handuk, sabun mandi bayi, baju ganti, popok, dan kapas. Pastikan air juga tidak terlalu panas atau dingin. Temperatur air harus pas.

Nah Moms, itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat untuk merawat buah hati tercinta ya. (vemale.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.