Moms, Tips Mudah Membersihkan Kulkas Agar Tidak Ada Bau

Avatar of PortalMadura.Com
Moms, Tips Mudah Membersihkan Kulkas Agar Tidak Ada Bau
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulkas sebagai tempat penyimpan utama makanan harus dibersihkan secara rutin. Sebab makanan yang disimpan dalam kulkas yang kotor akan terkena bakteri dan jamur. Bila Anda konsumsi makanan dari kulkas yang mengandung bakteri dan jamur otomatis akan ikut tercerna dalam perut Anda dan menimbulkan penyakit.

Tak sedikit orang terkena serangan pencernaan karena masalah ini. Kulkas merupakan alat yang sangat penting dan mempermudah dalam menyimpan bahan makanan. Kehadiran kulkas membuat makanan dan minuman jadi lebih awet dan tahan lama. Sayangnya, banyak yang malas membersihkan kulkas karena dianggap ribet.

Well, ini harus selalu dilakukan secara teratur agar bahan makanan tetap segar. Sebenarnya kapan sih waktu yang tepat untuk membersihkan kulkas? Waktu yang tepat adalah sebelum Anda memasukkan barang belanjaan baik di tiap minggu sekali atau dua minggu sekali.

Tergantung berapa kali Anda belanja dalam seminggu. Kenapa? Karena memasukkan sayuran fresh atau makanan dalam kulkas yang sudah bersih akan menjaga sayuran itu tetap fresh dan tidak terkena bakteri.

Langkah pertama adalah mencuci lemari es atau kulkas yaitu dengan mengeluarkan semua isi dari lemari es dan kemudian matikan. Setelah itu, cuci semua rak, laci dan baki lemari es dengan menggunakan sabun dan air hangat. Setelah semua dicuci bersih, lap dengan handuk bersih.

Pasang kembali semua rak, kemudian rendamlah kain dengan menggunakan cuka putih. Lap semua bagian lemari es dengan menggunakan kain yang sudah diberi cuka.

Jika tak suka dengan bau cuka bisa mencoba menggunakan baking soda. Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 500 ml air hangat, kemudian bilaslah dengan air bersih.

Bisa juga dengan meletakkan sebuah box kecil berisi baking soda dan letakkan di dalam lemari es. Baking soda akan menyerap bau dan membuat aroma lemari es lebih segar. Nah, semoga tips-tips ini bermanfaat dan bisa membantumu menjaga agar lemari es tetap bau segar dan makanan memiliki kesegaran seperti saat baru dibuat ya. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.