Muat Bata Ringan 8 Ton, Truk Terperosok ke Jurang

Avatar of PortalMadura.Com
Muat Bata Ringan 8 Ton, Truk Terperosok ke Jurang
Truk Terperosok ke Jurang

PortalMadura.Com, – Sebuah truk asal Surabaya mengalami tunggal di Jalan Raya/Desa Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jum'at (27/1/2017).

Truk dengan nopol M 8027 UL itu memuat bata ringan seberat 8 ton, tapi setelah tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak mampu naik karena kondisi jalan yang nanjak dan menikung ditambah muatan yang terlalu berat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sebab sopir atas nama Andre (25) asal Surabaya dan kernet atas nama Pasma (21) asal Sumbawa meloncat saat truk yang ditumpangi hendak terguling ke jurang.

“Ya tidak kuat karena jalannya nanjak setelah ban mobil lewat lubang. Dari arah berlawanan banyak sepeda motor, kalau banting ke kanan kena motor, terpaksa ke kiri,” kata sopir truk, Andre saat ditemui di lokasi.

Dia melanjutkan, hebel atau batu ringan itu diambil dari Kabupaten Mojokerto dengan tujuan Kecamatan Pegantenan. Tapi, di lokasi kejadian truk yang dikendarainya tidak mampu nanjak meski telah menggunakan gigi satu dibantu rem agar truk yang dikemudikannya tidak mundur.

“Kerugiannya mencapai sekitar 10 juta, saya sudah ngubungin bos untuk ambil derek,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.