oleh

Ini Rahasia AQ dengan Kostum Garis Merah Putih Madura United FC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United FC telah resmi meliris kostum (Jersey) pada musim tahun 2017. Ada loreng merah putih (home), loreng biru hitam (away satu), dan hijau kombinasi putih (away dua).

Adakah makna yang tersirat antara Presiden Madura United FC, Achanul Qosasi (AQ) dengan kostum kandang loreng merah putih tersebut?.

Dikutip PortalMadura.Com, Jumat (27/1/2017), pada akun resmi media sosial facebook Madura United FC disebutkan, bahwa loreng merah putih, mempunyai makna tersendiri dan sangat sakral.

“Garis merah dan putih melintang secara horizontal di kostum klub. Total ada sepuluh garis dengan lebar masing-masing sepuluh sentimeter mengelilingi tubuh pemain,” tulisnya.

Kenapa harus sepuluh (10)?. Ternyata, sepuluh memiliki makna mendalam untuk Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United. Kostum kandang ini, berhubungan erat dengan berdirinya, yakni pada 10 Januari 2016 dan bertepatan dengan ulang tahun Presiden Madura United FC, Achanul Qosasi.

Tidak hanya itu, Achanul Qosasi, yang lahir di bumi Sumenep, Madura, Jawa Timur, ternyata anak terakhir atau kesepuluh dari sepuluh bersaudara, dan dilahirkan pada pukul sepuluh malam (22:00 WIB).

Luar biasa dengan angka sepuluh buat Madura United FC.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar