oleh

Musik Dangdut Jadi Sajian Puncak Lebaran di Pantai Lombang dan Slopeng Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua destinasi wisata Sumenep, Madura, Jawa Timur, yakni Pantai Lombang dan Slopeng akan menyajikan menu musik dangdut pada puncak lebaran Idul Fitri 1439 H atau lebaran ke hari 7, tepatnya Jumat (22/6/2018). Masyarakat setempat menyebutnya, lebaran ketupat (tellasan topa’).

Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto menjelaskan, pagelaran even di dua lokasi wisata itu sudah diserahkan sepenuhnya pada pihak ketiga yang ditangani langsung oleh warga sekitar tempat wisata.

“Laporan yang kami terima dari pihak panitia. Puncaknya sama-sama menyajikan menu musik dangdut,” katanya pada PortalMadura.Com, Rabu (20/6/2018).

dok. Pantai Slopeng (ft Ali Yafi)

Pengelolaan even tersebut sudah dilakukan pihak ketiga sejak libur lebaran Idul Fitri 1439 H. “Untuk hiburan setiap harinya, menampilkan budaya lokal, seperti musik saronen dan musik lainnya. Itu dilakukan berselang-seling oleh pihak panitia,” urainya.

Di dua lokasi wisata tersebut, sama-sama menyajikan hamparan pasir putih dan bersih. Warga sekitar juga menyewakan kuda dan perahu untuk sekedar berkeliling pantai.

Perbedaannya, Pantai Lombang terdapat pohon cemara udang di atas lahan 12 KM. Sedangkan Pantai Slopeng dikelilingi gunung pasir.(Hartono)