Musik Dangdut Jadi Sajian Puncak Lebaran di Pantai Lombang dan Slopeng Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Musik Dangdut Jadi Sajian Puncak Lebaran di Pantai Lombang dan Slopeng Sumenep
dok. Pantai Lombang Sumenep

PortalMadura.Com, – Dua destinasi wisata Sumenep, Madura, Jawa Timur, yakni Pantai dan akan menyajikan menu musik dangdut pada puncak lebaran Idul Fitri 1439 H atau lebaran ke hari 7, tepatnya Jumat (22/6/2018). Masyarakat setempat menyebutnya, (tellasan topa').

Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto menjelaskan, pagelaran even di dua lokasi wisata itu sudah diserahkan sepenuhnya pada pihak ketiga yang ditangani langsung oleh warga sekitar tempat wisata.

“Laporan yang kami terima dari pihak panitia. Puncaknya sama-sama menyajikan menu musik dangdut,” katanya pada PortalMadura.Com, Rabu (20/6/2018).

Musik Dangdut Jadi Sajian Puncak Lebaran di Pantai Lombang dan Slopeng Sumenep
dok. Pantai Slopeng (ft Ali Yafi)

Pengelolaan even tersebut sudah dilakukan pihak ketiga sejak libur lebaran Idul Fitri 1439 H. “Untuk hiburan setiap harinya, menampilkan budaya lokal, seperti musik saronen dan musik lainnya. Itu dilakukan berselang-seling oleh pihak panitia,” urainya.

Di dua lokasi wisata tersebut, sama-sama menyajikan hamparan pasir putih dan bersih. Warga sekitar juga menyewakan kuda dan perahu untuk sekedar berkeliling pantai.

Perbedaannya, Pantai Lombang terdapat pohon cemara udang di atas lahan 12 KM. Sedangkan Pantai Slopeng dikelilingi gunung pasir.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.