oleh

Musik Tradisional Uldaul Sedot Perhatian Ribuan Warga Sumenep

SUMENEP (PortalMadura) – Ribuan warga Sumenep, Madura, Jawa Timur tampak antusias menonton musik tradisional Uldaul yang sengaja diadakan oleh Pemkab setempat sebagai penutup perayaan Hari Jadi ke 744 kabupaten Sumenep.

Disepanjang jalan A Yani dan Panglima Sudirman Sumenep lalu lintas terlihat terhambat karena dijalan tersebut merupakan rute lomba musik tradisional itu. Bahkan dihampir semua jalan dikota terpantau macet oleh ribuan warga yang sedang menikmati hiburan gratis ini.

Parade musik tradisional ini sengaja digelar Pemkab setempat setiap tahun, pada peringatan hari jadi Sumenep, sehingga warga sangat menunggu pagelaran ini.

“Kami sejak sore tadi sampai dinisi mas. Kami rombongan kesini setiap tahun. Karena musik tradisional ini tidak digelar setiap bulan,” kata Yanto, warga Pasongsongan, Sabtu (29/11/13).

Menurutnya, musik tradisional seperti ini harus dilestarikan. “Dengan digelarnya lomba seperti ini musik uldaul ini bisa dilestarikan,” ujarnya.

Lomba musik tradisional uldaul ini diikuti oleh sedikitnya 25 peserta dari berbagai kabupaten di Madura, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.(Arif/Deny)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.