Musim Ini, Petani Pamekasan Butuh 47 Ton Pupuk

2020, Jatah Pupuk di Pamekasan Dikurangi
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kebutuhan pupuk petani di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, musim ini mencapai 47.667 ton. Jumlah itu sesuai dengan pengajuan kelompok tani kepada Pemerintah Kabupaten setempat.

Kasi Pupuk, Pestisida, Alat dan Mesin Pertanian Distan PHP Pamekasan, R Deddy Dwi Yudha Bakti mengungkapkan, jumlah kebutuhan itu diajukan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tetapi jika di kemudian hari kebutuhan pupuk petani justru kurang dari jumlah yang ada, akan diusulkan pada tahapan berikutnya.

“Setelah adanya pengajuan dari kelompok tani, kami kemudian merekapitulasi dan jumlahnya memang begitu. Kebutuhan tersebut sudah dituangkan dalam lampiran Surat Keputusan (SK) Kepala Distan PHP Nomor SK 521.1/71/432.321/2018,” terangnya, Rabu (23/1/2019).

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Dia menambahkan, kebutuhan pupuk petani Tahun ini kemungkinan besar akan terpenuhi secara maksimal. Tetapi jika ada kekurangan, pihaknya siap mengkoordinasikan dengan Pemprov Jatim. Karena pupuk ini tidak boleh kekurangan lantaran sangat menunjang terhadap perekonomian Masyarakat.

“Kalau tidak cukup, kita koordinasikan nanti. Tetapi, kebutuhan itu sudah berdasarkan permintaan petani,” pungkasnya. (Marzukiy/Anek)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.