oleh

Musim Penghujan Waspadai Potensi Bencana

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengingatkan masyarakat agar senantiasa mewaspadai segala bentuk bencana alam pada musim penghujan tahun ini.

Kepala Pelaksana BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus menyampaikan, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan, terutama mereka yang hidup di daerah berpotensi bencana. Seperti bencana tanah longsor, angin, banjir dan segala bentuk bencana alam lainnya.

“Kami himbau agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan, karena bencana alam itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” katanya, Senin (7/12/2020).

Dia meminta kepada masyarakat untuk segera menginformasikan apabila terjadi bencana alam kepada pemerintah desa atau langsung menghubungi petugas BPBD agar segera mendapat penanganan.

Pihaknya telah melakukan pemetaan wilayah rawan bencana, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana alam di bumi Gerbang Salam. Baik daerah yang berpotensi bencana longsong, banjir, angin atau yang lainnya.

“Kami telah membentuk tim untuk mengantisipasi dan melakukan penanggulangan bencana dengan melibatkan personil gabungan dari lintas instansi,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L

Komentar