Muslimah, Begini Cara Menyikapi Kain yang Terkena Darah Haid

Avatar of PortalMadura.com
Muslimah, Begini Cara Menyikapi Kain yang Terkena Darah Haid
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi kaum perempuan, menstruasi atau haid sudah menjadi hal yang lumrah terjadi. Karena ini merupakan kodrat sebagai seorang wanita yang harus dijalani.

Pada masa haid tersebut, Anda sebagai wanita harus lebih hati-hati dalam memakai busana. Khususnya kain yang digunakan untuk menutupi darah agar tidak terlihat oleh orang lain. Sebab, apabila sembarangan biasanya akan keluar bercucuran ke mana-mana.

Artinya bukan hanya pada bagian yang telah ditempatkan sebenarnya, melainkan pada kain bagian lain yang tampak dari luar. Nah, saat haid itu bagaimana cara menyikapinya?.

Rasulullah pernah ditanya seperti itu, beliau menjawab, “Siram dengan air sambil digosok dan dikerok dengan kuku sampai hilang bekas-bekas darah, lalu dicuci“.

Itulah cara menyikapinya, apabila kain yang Anda gunakan terkena darah haid. Jadi, jangan biakan kain itu tetap dalam keadaan kotor. Melainkan, Anda harus segera membersihkannya.

Hal ini dilakukan, agar ketika menjalani ibadah sesuai dengan aturan yang Allah tetapkan, yakni dalam keadaan bersih atau suci. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi pelajaran bersama. Wallahu A'lam. (islampos.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.