Muslimah, Ini 3 Jenis Pekerjaan yang Tak Boleh Anda Lakukan

Avatar of PortalMadura.Com
Muslimah, Ini 3 Jenis Pekerjaan yang Tak Boleh Anda Lakukan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai seorang yang ingin berkarir di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri bahkan keluarga tentunya gampang-gampang susah. Apalagi saat ini kehidupan finansial semakin meresahkan dan pengeluaran yang semakin bertambah.

Sehingga diharapkan tidak menghalalkan segala macam cara untuk memperoleh apa yang diinginkan. Salah satu contohnya yaitu, menggadaikan akidah, harga diri dan lain sebagainya.

Uang itu memang penting, perlu dan mendesak tapi mesti diingat ada satu hal yang jauh lebih penting, perlu serta mendesak yaitu selalu taat dan takwa kepada Allah SWT. Begitu juga dengan kaum muslimah, calon ibundanya generasi penerus peradaban ini untuk bisa selalu berhati-hati dan berwaspada diri dalam memilih dan memilah pekerjaan.

Ada beberapa yang sebaiknya dihindari, dijauhi bahkan ditolak oleh para muslimah, Apa saja? Berikut penjelasannya:

Pekerjaan yang Menyebabkan Tergadainya Akidah
Ketika mata sudah dibutakan oleh harta, dan hati dimatikan oleh nafsu duniawi maka tidak jarang orang yang kalap sehingga menggadaikan akidahnya demi sebuah pekerjaan. Sering Anda dengar entah berapa banyak yang keluar dari agama ini dengan iming-iming harta.

Menjaga akidah merupakan hal utama dan terpenting, coba tengok ke belakang sejarah tentang orang-orang saleh disekitar Rasulullah SAW, bagaimana mereka menjaga akidahnya. Tidak lagi hanya perkara perut saja namun nyawa dan ragapun sering mereka korbankan demi akidahnya.

Maka keyakinan akan pertolongan Allah merupakan hal yang utama dan sangat penting sekali bagi mereka. Disaat Allah uji Anda dengan sesuatu yang sulit yakinlah selalu kalau bersama itu akan ada kemudahan dari Allah SWT.

Pekerjaan yang Menyebabkan Tergadainya Harga Diri dan Menjauhkan Diri dari Kewajiban Kepada Allah SWT
Prostitusi merupakan salah satu pekerjaan yang menyebabkan tergadainya harga diri seorang wanita. Memang kebutuhan ekonomi yang mendesak selalu menjadi permasalahan utamanya. Menanamkan akidah yang kuat dalam diri, selalu mendekatkan diri dalam sujud dan ketaatan kepada Allah SWT merupakan salah satu cara untuk menjaga diri dari hal-hal yang Allah larang ini.

Pada kondisi lain tidak jarang juga seorang muslimah yang rela meninggalkan kewajibannya terhadap perintah Allah SWT demi sebuah pekerjaan. Anda bisa lihat contohnya ketika seorang muslimah menanggalkan jilbabnya dan berpakaian menampakkan aurat karena mengikuti peraturan tempat dia bekerja.

Mencari nafkah berupa uang memang suatu hal yang penting, namun tetap taat kepada Allah SWT dan selalu yakin kalau Allah telah menjamin rezeki Anda yaitu suatu hal yang wajib bagi setiap muslimah.

Pekerjaan yang Mengurangi “Muru'ah” (Adab) Sebagai Seorang Muslimah
2 Adab penting bagi seorang muslimah yaitu menjaga diri dan memiliki malu. Selain menutup diri dengan berhijab syari ada lagi yang perlu diperhatikan oleh seorang muslimah yaitu adab dalam pergaulan laki-laki dan perempuan.

Menjaga diri dari bebas dan terbukanya pergaulan dengan kaum laki-laki, bisa diambil contoh sebuah pekerjaan yang menuntut interaksi antara laki-laki dan perempuan yang terlalu intens dan dekat sebaiknya dihindarkan apalagi jika disatukan dalam sebuah ruangan yang kecil sehingga interaksi antara laki-laki dan wanitanya tidak terkontrol apakah itu dalam bercanda, bersentuhan dan interaksi lainnya.

Selain itu juga perlu diperhatikan yaitu pekerjaan yang menuntut seorang wanita untuk pulang larut malam. Tidak sedikit Anda dapati berbagai kasus pemerkosaan dan pelecehan lainnya yang terjadi di angkutan transportasi umum ataupun dijalan disaat wanita pulang dari tempat pekerjaan.

Itulah beberapa jenis pekerjaan yang sebaiknya dihindari oleh seorang wanita. Mencari nafkah memang suatu hal penting namun menjaga diri agar selalu berada dalam ketaatan kepada Allah SWT merupakan hal yang paling utama. Semoga bermanfaat. (elmina.id/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.