Muslimah, Ini 7 Cara Berpakaian Yang Syar’i

Avatar of PortalMadura.Com
Muslimah, Ini 7 Cara Berpakaian Yang Syar'i
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menutup aurat bagi seorang wanita terutama bagi terhadap seluruh tubuhnya kecuali bagian-bagian yang boleh diperlihatkan merupakan suatu kewajiban yang diperintahkan Allah SWT.

Oleh karena itu, ketika seorang muslimah menghias wajah, mempercantik diri, berdandan rapi dan berpenampilan anggun, semuanya harus disertai dengan niat untuk beribadah dan jangan sampai menimbulkan fitnah.

Sebagai wanita muslimah semestinya merasa sedang melakukan ibadah manakala ia mengenakan busana muslimah. tertutup secara syar'i, itulah yang diajarkan agama Islam untuk melindungi kaum wanita. Lalu, seperti apa busana syar'i itu?.

Berikut tujuh cara berpakaian syar'i untuk muslimah:

Menutup Aurat Kecuali yang Memang Bisa Dilihat
Aurat di sini dimulai dari seluruh tubuh sampai batas tumbuhnya rambut pada bagian kepala kecuali wajah dan telapak tangan. Setiap tubuh wanita yang terlihat akan membuat kaum laki-laki tergoda. Sehingga dalam Islam, hanya boleh menampakkan wajah dan telapak tangan saja.

Menutup aurat juga tidak sembarangan, terkadang wanita hanya sekedar menutup aurat mereka tanpa memperhatikan apakah lekuk tubuh maupun perhiasan mereka masih terlihat atau tidak.

Biasanya, wanita memang tidak memperhatikan apakah mahkota mereka terlihat atau tidak, bahkan ada yang sengaja memperlihatkannya. Sudah cantik berjilbab tapi rambutnya yang panjang diperlihatkan, hal ini adalah cara berbusana muslimah yang salah.

Menjadi seorang wanita memang sulit karena banyak yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan. Namun, jika Anda sudah mengetahui dan berniat dengan sungguh-sungguh maka akan mudah mempraktikkannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.