oleh

Muslimah, Lakukan 7 Cara Ini Agar Anda Jadi Pribadi Tangguh

PortalMadura.Com – Seorang muslimah tentunya harus tahu apa yang boleh dilakukan dan yang tidak. Meskipun diciptakan lebih lemah dari laki-laki, tapi sebagai muslimah tetap harus tangguh.

Apapun rintangan yang harus dihadapi, seorang muslimah tetap harus berjuang sesuai kodratnya. Lantas bagaimana cara menjadi muslimah yang tangguh?

Ini dia caranya:

Niat
Niatkan segala apa yang Anda lakukan yaitu semata-mata hanya untuk tampil cantik di mata Allah, bukan pandangan manusia.

Berdoa
Senantiasa berdoa kepada Allah agar diberikan keistiqomahan, kemudahan, keikhlasan, dan kesabaran dalam menjalani proses memperbaiki diri.

Semangat
Tancapkan semangat dan bunuh kuman kemalasan dengan segudang aktivitas. Buatlah daftar rutinitas setiap hari, minggu atau bulan.

Giatkan Amalan Yaumiyah
Misalnya giat yaumiyah solat dhuha minimal 3 kali per pekan. Tilawah 1 Juz per hari. Hafalan Surat 5 baris per hari. Membaca buku 10 halaman per minggu, dan lainnya. Laksanakanlah, dan evaluasi setiap bulan. Buatlah reward atau panismen untuk diri sendiri jika Anda berhasil melaksanakan atau tidaknya giat yaumiyah itu.

Ikutilah seminar, pelatihan-pelatihan yang mendidik Anda untuk belajar menjadi muslimah tangguh. Belajar berwirausaha, mengikuti perlombaan, atau menjadi voulunter karena dari situ Anda akan lebih belajar mamanage diri dan merenungi setiap moment yang terjadi. Jangan takut mencoba!

Berkumpulah dengan Orang Saleha
Bergabunglah dengan muslimah yang sama-sama sedang berjuang memperbaiki diri. Dengan begitu, akan senantiasa ada yang memperhatikan. Akan selalu ada yang menanyakan keadaan iman setiap hari. Dan akan selalu ada yang memeluk hangat untuk menguatkan, jika Anda sedang di ambang kesulitan.

Jangan Lelah Berjuang
Kompa terus semangat Anda, jangan sampai kempes apalagi bocor. Biarlah kematian yang akan menjadi penyemangat utama Anda dalam memperbaiki diri! (islampos.com/Desy)

Loading...