Napi Lapas Pamekasan Rusak Kamera Pengintai

Avatar of PortalMadura.Com
Napi Lapas Pamekasan Rusak Kamera Pengintai
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Untuk mempermudah pengawasan narapidana (napi) di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pihak hotel plodeo itu memberikan CCTV atau kamera pengintai di berbagai titik.

Kepala Lapas Klas II A Pamekasan, Kusmanto Eko Putro menuturkan, pemasangan CCTV itu seiring minimnya personil penjaga Lapas. Namun sayangnya, kamera pengintai tersebut selalu dirusak oleh para napi. Sehingga, di beberapa lokasi di dalam Lapas tidak diketahui aktifitas penghuni atau napi.

“Kekurangan personil kita tutup dengan CCTV, tapi CCTV sebagai mata-mata kita dirusak semua oleh mereka (napi). Dari 36 titik CCTV, yang berfungsi tidak sampai 20 titik. Memang sengaja dirusak, setiap kali diperbaiki rusak lagi,” akunya, Sabtu (5/12/2015).

Dengan demikian, pihaknya memaksimalkan penjagaan atas 700 napi lebih dengan sistem manual. Sebab, pelaku perusakan tersebut sulit dilacak lantaran diduga dilakukan saat malam hari.

“CCTV yang rusak itu kita langsung perbaiki, tapi paginya rusak lagi. Ya, kita main kucing-kucingan lah dengan napi,” keluhnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.